cara memutar vidio yang kebalik


Ternyata awalnya Video tersebut hasilnya miring. Artinya jika saya play melalui komputer, maka video tersebut akan miring. Sementara jika saya play dari Smartphone saya, maka hasinya bisa tetap bediri. Hal ini di sebabkan, kita bisa memutar handphone sesuai dengan yang kita mau. Oleh karena itu ketika kita ingin merubah arah orientasi video tersebut gunakan cara berikut ini.

1. Gunakan software
2. Pakai fasilitas youtube
Kita bahas satu persatu yah…biar lebih afdol serta lebih paham :

1. Gunakan software
Dengan menggunakan software vlc atau yang lainnya seperti video rotation, maka kamu dapat dengan mudah memutar arah orientasi video tersebut. Untuk mendownloadnya silahkan klik link berikut.
Cara settingnya sangat sederhana, Buka aplikasinya, lalu klik menu

Akan muncul jendela baru yang memuat Beberpa TAB, lalu klik tab VIDEO EFFECT > GEOMETRI lalu centang seperti gambar berikut dan lakukan pemutaran sesuai dengan yang kamu mau :

Setelah di setting sesuai kemauan dan sesuai dengan gambar, pasitak semuanya berjalan dengan baik lalu klik tombol “CLOSE” Dengan demikian Video akan berubah tampilanya. Sangat mudah bukan memutar video terbaik?

2. Pakai fasilitas youtube
Caranya sangat mudah cukup dengan meng upload video tersebut arah orientasinya miring selanjutnya gunakan settingan lalu klik rotation. Perhatikan gambar berikut

Klik Untuk Memperjelas
Buka Youtube kamu, kemudian masuk ke menu settingan > Enhancements, kemudian lihat TAB dan tombol putar. Putarlah berapa derajat yang sesuai dan cocok untuk video yang ingin kamu putar.

Dari dua cara diatas maka teman teman tidak perlu takut atau kuatir ketika merekam melalui kamera handphone. Rekam sesukamu tingkatkan kreativitas tanpa harus takut video terbalik karena kita akan dengan mudah mengubahnya baik dengan software ataupun dengan youtube. dan saya sarankan anda memutar video tersebut menggunakan Youtube saja.
Teknik ini sangat sederhana sehingga pemula bisa melakukannya. Jadi pastikan jika kamu ingin memutar video mu, ikuti cara-cara dan langkah tulisan di atas, agar hasilnya maksimal.
2 Cara Memutar Video Yang Terbalik Jika Dilihat Dari Komputer adalah dengan cara Konvensional atau yang Modern. Semua tergantung dan mana yang paling cocok untuk mu.
Cara membalik Video yang terbalik Secara permanen Dengan Windows movie Maker

Kali ini, yang akan kita lakukan adalah dengan mengedit videonya, kemudian membaliknya dan menyimpannya sehingga menjadi file video yang normal. Normal di sini ya pastinya dapat diputar dengan baik (tanpa terbalik) di media player apa pun.

Nah, untuk praktekknya, saya menggunakan windows movie maker. Belum punya movie maker? Silahkan download dan instal movie maker terlebih dahulu, baru ikuti tutorial berikut ini..

1. Saya anggap Anda sudah menginstal movie maker. Sekarang, langkah pertama, silahkan buka movie maker di PC atau laptop Anda..

2. Setelah itu, buka video Anda dengan cara klik pada add videos and photosseperti ini..

3. Ada jendela Add Videos And Photos yang muncul. Silahkan klik pada video yang ingin dibalik, kemudian klik OPEN..

Tunggulah beberapa saat.. Karena memasukkan video di movie maker butuh proses.

4. Setelah video masuk di movie maker, klik saja pada tombol Rotate Leftatau Rotate right, sampai video yang terbalik menjadi normal dengan tampilan seperti biasanya.

5. Sekarang tinggal disimpan ya.. caranya, klik kotak biru pojok kiri atas seperti panah 1, kemudian klik Save Movie, kemudian pilih format yang diinginkan. Kalau untuk contoh ini saya pilih Youtube, dengan ukuran 12x80x720 Pixels…

6. Kalau muncul tampilan seperti ini, silahkan pilih tempat penyimpanan videonya, kemudian tentukan nama file videonya seperti panah nomor 2, dan terakhir klik SAVE..

Catatan: Akan ada proses penyimpanan yang butuh waktu beberapa lama. Lama tidaknya tergantung besar kecilnya file video yang Anda simpan..
Oke, setelah itu silahkan diputar kembali hasil penyimpanan video tersebut. Insya Allah sudah tidak terbalik lagi.. Karena kan sudah di-edit.

Cara Merotasi Posisi Video Secara Permanen
Sebenarnya, ada beberapa aplikasi pemutar video yang dapat memutar atau merotasi posisi video yang sebelumnya menyamping atau terbalik, namun hasilnya tentu tidak permanen. Artinya anda harus selalu menyesuaikan orientasi tampilan setiap memutar video tersebut.

Berbeda dengan jika anda menggunakan aplikasi untuk merotasi posisi video, seperti contohnya aplikasi Video Rotator.
Video Rotator merupakan aplikasi pemutar posisi video yang dapat merotasi posisi video dari portrait ke landscape, atau sebaliknya, dan mendukung lebih dari 14 Format video, bahkan format video iPhone.

Bahkan bukan hanya merotasi posisi video, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengkonversi file video baik dengan rotasi atau tanpa rotasi.

Artinya, cukup dengan men-drag video ke aplikasi Video Rotator, anda bisa mengkonversi file video yang sebelumnya ber format 3GP contohnya, ke format MP4, AVI, atau FLV setelah di rotasi maupun tanpa di rotasi atau sekedar merubah jenis file nya saja.

Bahkan bukan hanya satu video, anda bisa melakukan bulk converting dan atau bulk rotating video file, artinya anda bisa meng-konversi dan atau merotasi beberapa file video sekaligus.

Berikut contoh tampilan video yang telah di rotasi dengan aplikasi video rotator,

Untuk mendapatkan aplikasi Video Rotator, anda bisa mengunjungi tautan http://www.videorotator.com untuk mendapatkan file aplikasi untuk di instal di komputer atau laptop anda

Demikian semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: