Cara Memperbaiki Printer canon IP2770 Mati Total


Cara Memperbaiki Printer canon IP2770 Mati Total – Anda mempunyai printer cannon IP2770 dan anda pernah printer anda pernah mengalami mati total(MatoT) atau printer anda sudah tidak layak lagi digunakan? Nah namanya saja alat yang sering digunakan untuk bekerja pastinya anda pernah mengalami dong. Memang printer jenis ini sering mengalami permasalahan-permasalahan yang kemungkinan besar menyebabkan sang printer tidak dapat digunakan lagi, alias minta ganti yang baru broo. Nah untuk kali ini saya akan membahas permasalahan yang paling serius dari printer Canon IP2770 ini, yakni cara mengatasi printer canon ip 2770 yang mati total. Jenis kerusakan ini sangat serius, sebab jika printer anda mengalami masalah seperti ini pastinya sudah tidak dapat digunakan lagi, dengan kata lain minta di lem biru. Eiiitsss jangan keburu dilem biru broo, sebab masalah ini dapat ditangani jika anda memperhatikan apa yang saya jelaskan berikut.
Mengatasi printer canon ip2770 yang mati total tidaklah mudah dan tidaklah susah, karena memerlukan kesabaran dan kejelian agar printer anda yang mengalami mati total menjadi sempurna dan tidak mengalami gejala lagi. Akan tetapi sebelum saya menjelaskan cara memperbaiki printer yang mati total ini alangkah lebih baiknya jika anda mendeteksi permasalahan yang menyebabkan printer ini mati total, karena dengan demikian anda akan mudah untuk memperbaikinya jika anda sudah mendeteksinya dan menemukan titik permasalahnnya. Printer Canon IP2770 yang mengalami mato total dengan kata lain printer tidak dapat dihidupkan sama sekali atau dapat dihidupkan tetapi sudak tidak bisa digunakan untuk mencetak data. Biasanya printer ini mempunyai dua penyebab
Yang pertama pada saat proses reset yang dilakukan gagal (setelah anda melakukan reset software kemudian mati total) dan yang kedua printer anda masih bisa digunakan akan tetapi ketika anda menghidupkan kembali sudah mati total.
Bagaimana sih solusi agar printer yang mati total dapat digunakan lagi?
Nah untuk mengatasi permasalahan yang disebabkan oleh penyebab yang pertama yaitu setelah me-reset software printer anda tiba-tiba mati total, dengan demikian hal ini masih dapat diatasi dengan cara berikut.
1. Lepas catridge dan semua kabel yang terpasang pada printer
2. Kemudian setelah itu biarkan kira-kira selama 5 menit
3. Kemudian pasang kembali semua kabel yang terpasang pada printer dan kabel power.
4. Selanjutnya hidupkan printer anda tanpa pasang catridge-nya, jika printer anda baerhasil dihidupkan berarti printer Cannon IP2770 yang kamu perbaiki sudah normal.
Selanjutnya akan saya jelaskan permasalahan yang kedua yakni printer yang tadinya normal tiba-tiba setelah anda hidupkan lagi sudah tidak bisa dalam kata lain mati total, hal ini kemungkinan terjadi pada mainboard atau powersuply. Solusi masalah ini yakni
1. Pastikan semua kabel yang terpasang dalam keadaan normal, jika ada yang tidak normal ganti dengan yang baru.
2. Kemudian setelah mengganti kabel yang tidak normal dengan yang normal coba anda hidupkan kembali, jika hidup berarti permasalahanny dikebel, jika tidak hidup maka lakukan langkah yang ke-3
3. Bongkar printer dengan melepas cassing printer
4. Cari bagian powersuply atau mainboard printer
5. Ganti mainboard printer dengan jenis yang sama
6. Jika sudah, silahkan pasang kembali semuanya dan coba hidupkan kembali,
7. Jika tidak terjadi masalah berarti penyebab matot tadi dikarenakan mainboard atau powersuply printer mati atau sudah tidak dapat digunakan, jika belom teratasi lakukan langkah yang terahir.
8. Bawa tempat service atau lebih baiknya anda beli printer yang lebih baru.
Demikian sedikit gambaran yang bisa saya jelaskan tentang cara memperbaiki printer canon pixma ip2770 mati total, barang kali bermanfaat untuk anda dan sekaligus masalah yang anda hadapi teratasi.
Iklan

One Response to Cara Memperbaiki Printer canon IP2770 Mati Total

%d blogger menyukai ini: