cara mengobati batuk dengan bawang merah


Assalamu’alaikum wr wb.

 

Apakah bawang merah bisa mengobati batuk pada anak-anak kita bila sedang mengalami batuk-batuk. pertanyaan ini sering ditanya-tanya dan saya sendiri juga bertanya-tanya apakah benar bisa untuk obati batuk. saya sendiri kurang faham apakah bisa untuk obati batuk. dan bagaimana bisa untuk obati batuk. padahal bawang merah yang kebanyakan orang dan saya sendiri kan hanya untuk memasak didapur. dan kebetulan dulu saya waktu dijogja waktu kulian pernah ditanya sama orang tetangga rumah kos. pertanyaannya seperti ini.

 

bapak ” mas waktu tidur sering diganggu ga ”

saya : jawab saya : ganggu apa ya pak.

bapak : kaya tindian, mimpi buruk atau sejenisnya.

saya : jawab saya , ya pak sering ada beberapa kamar kalau tidur disitu kaya tindian.

bapak : ya mas rumah ini udah lama ga di huni dan udah beberapa tahun, baru sekarang di pakai sama temen-temen mas.

saya : ohhh gitu ya pak pantas aja, ada yang ganggu.

bapak : ini aja mas coba pakai bawang merah digantung pakai lidi.

Saya : oh itu ya pak. Dalam hati saya ini adalah perbuatan syirik dan masa setan takut sama bawang merah aneh.

 

Dari cerita diatas merupakan tradisi orang jaman dahulu yang masih menggunakan perbuatan yang tidak masuk akal. Dan ini merupakan diluar nalar otak pada zaman sekarang dan juga dalam islam dilarang juga ini bisa menjerumus kedalam kesirikan.

Tapi pada kasus yang akan saya tuliskan ini semacam terapi lewat bawang merah yang dihasilkan dari bau bawang merah sehingga akan meredakan nafas pada penderita batuk. Bagaimana cara membuatnya. Yang pertama :

  1. Siapkan satu siung bawang merah kemudian kupas dan potong menjadi beberapa bagian kemudian tambahkan minyak kayu putih / minyak telon pada bawang merah yang sudah dipotong-potong taruh di lambar / mangkok kecil dan taruh di ruangan kamar dekat tempat tidur si dedek/anak kita yang sedang batuk. Maka setelah beberapa jam anak kita akan merasa nyaman untuk tidur dan batuk mulai berkurang. Ini disebabkan karena bau bawang yang telah menyebar di ruangan kamar dan emang baunya kurang enak tapi ini bagus untuk mengobati batuk anak kita. Karena bawang merah mengandung banyak kasiat yang kebanyakan orang tidak mengetahuinnya. Bisa di cari manfaat yang terkandung pada bawang di mbah google. Dan saya sudah membuktikan pada anak saya dan memang batuk anak saya ada afek dan jadi tidur nyenyak dan tidak batuk-batuk lagi pada waktu malam. Silakan mencoba kalo belum mencoba kita tidak akan tahu hasil nya .

Demikian artikel ini semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: