Tender Pengadaan Laptop Terbaik dan Bergaransi Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Upgrade RAM Laptop


RAM ( Random Acces Memory ) berfungsi untuk mempercepat kinerja komputer. Nah masalahnya sekarang ini, semakin berkembangnya software dan aplikasi yang semakin membutuhkan resource besar tak jarang menyebabkan pengguna merasakan laptop menjadi lemot saat memproses suatu data, parahnya lagi terkadang juga sampai menyebabkan laptop menjadi hang. Dengan mengingat pentingnya RAM dalam kinerja sebuah laptop, maka tak jarang sebagian dari kita ingin meng-upgrade RAM, untuk mendapatkan kinerja yang lebih mumpuni dari sebuah laptop. Sebelum kita memutuskan untuk meng-upgrade RAM yang kita punya ada hal – hal yang terlebih dahulu perlu diperhatikan, diantaranya sebagai berikut :

1. Kebutuhan Upgrade

Kebutuhan upgrade perlu diperhatikan, jangan hanya karena kita tertarik untuk mendapatkan kecepatan yang lebih setelah meng-upgrade RAM lantas kita buru – buru memutuskan untuk upgrade RAM di laptop kita. Kebutuhan disini berbeda tiap individu karena kita sendiri yang merasakan kinerja dari laptop yang sering kita pakai, kalau dirasa perlu untuk medapatkan kinerja yang lebih khusunya dari segi kecepatan, upgrade RAM merupakan salah satu solusi yang cukup tepat. Tetapi kita juga harus memperhatikan apakah komponen – komponen hardware dan software yang kita gunakan support atau tidak, untuk memastikannya lebih baik kita cek dan pastikan semuannya terlebih dahulu. Nah untuk hal ini saran saya sebelum membeli laptop, sebaiknya pastikan kebutuhan RAM nantinya berapa (baca: Laptop RAM 4GB Termurah)

2. Jenis Prosesor

Processor umumnya memiliki arsitektur yang berbeda – beda, dengan demikian kriteria untuk support memorinya pun kadang berbeda – beda juga, yang pelu diperhatikan saat hendak upgrade RAM yang yang kita punya diantarannya :

Max Memory Size ( Ukuran Maksimal Memory ) menunjukkan kapasitas maksimal pembacaan besarnya kapasitas RAM yang dapat dibaca oleh sebuah processor. Misalnya max memory sizenya adalah 16 GB, maka kapasitas maksimum yang dapat dibaca hanya sebatas 16 GB, apabila kita tetap memaksakan memberikan kapasitas yang lebih dari 16 GB, maka hasilnya akan percuma karena yang akan terbaca hanya sebesar 16 GB saja

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: