Eror 5200 pada ip 2770 dan cara mengatasinya


Selamat datang di blog kami semoga tidak bosan dan terus berkunjung di blog kami kali ini saya akan membahas tentang kerusakan pada printer Canon kode erornya adalah 5200. Untuk mengatasi error 5200 pada printer canon sangatlah mudah ok langsung bagaimana caranya sangatlah mudah tapi sebelum kita masuk ke tahap inti, biasanya indikasi-indikasi pertama sebelum error semacam ini akan muncul,  saat printer dinyalakan pada awalnya printer kelihatannya normal-normal saja, namun saat printer diberi perintah untuk melakukan pencetakan akan muncul peringatan  error yang di sebutkan tadi di atas blinknya itu LED akan bergantian orange 8x dan hijau 1x….. printer kelihatan seperti tidak bisa narik kertas dan akan berhenti di tengah-tengah.

download (1)
cara mengatasi kondisi printer seperti ini teman-teman dapat melakukannya dengan 2 cara. cara yang pertama teman-teman hanya perlu menerapkan langkah-langkah anda bisa menerapkan tahap-tahap di bawah ini :

Cara pertama

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa printer dalam keadaan mati total
  2. silahkan anda tekan tombol resume (tombol yang ada simbol kertasnya) saat ditekan tahan selama 3 detik jangan dilepas dulu.
  3. sambil menekan tombol resume tekan tombol power sampai lampu  hijau.
  4. tetap tahan tombol power tadi kemudian lepas tombol resume (simbol yang ada gambar kertasnya) sambil menekan tombol power silahkan anda tekan tombol resume sebanyak 5x
  5. pada hitungan kelima silahkan anda lepas secara bersamaan tombol resume dan tombol power
  6. silahkan anda restart printer anda
  7. finish

Cara kedua

Kalau cara diatas belum teratasi masalahnya temen-temen harus mengganti sensor kertas yang ada didalam printer karena penyebabnya adalah pada sensor kertas tersebut bisa karena rusak atau hanya kotor saja. bisa dicek dengan cara membersihkannya kalo masih eror berarti temen-temen harus beli baru atau yang seken juga bisa asal masih ok.

Demikian Selamat  mencoba semoga printer anda sudah bisa anda gunakan kembali seperti sedia kala,  semoga berhasil mengatasi error 5200 pada printer ip 2770 anda. wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: