Cara Deep Cleaning Printer Canon dan fungsinya


Selamat datang lagi di blog saya kali ini saya akan membahas permasalahan yang sering terjadi dan ini biasanya teman-teman kita yang tidak tahu tentang printer dan ini biasanya akan merasa bingung bagaimana cara deep cleaning printer canon.

canon

Bagi anda yang memiliki printer canon dan sedang bermasalah dengan tinta printer canon anda, anda dapat mencoba belajar cara deep cleaning printer canon yang akan kami ulas. Anda tidak perlu merasa percuma untuk mempelajari suatu hal baru karena segala sesuatu yang dipelajari pasti akan berguna suatu hari nanti. Berikut ini beberapa tahap yang dapat anda pelajari dan coba praktekkan di rumah untuk kemudian harinya.

Cara Deep Cleaning Printer Canon
Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam cara deep cleaning printer canon anda adalah mengklik “start” dari desktop windows anda. Kemudian anda cari bagian “devices and printers”. Setelah itu, anda klik kanan pada bagian printer canon yang telah anda install di komputer atau laptop anda, dan klik “properties”. Langkah berikutnya adalah memilih “maintenance” tab dan klik pada bagian “deep cleaning”. Setelah anda melakukan klik, printer anda akan mulai mengeluarkan suara seperti sedang mencetak sesuatu, tapi sebetulnya tidak ada yang akan tercetak. Hal yang perlu anda lakukan adalah menunggu printer anda selesai mengeluarkan suara seakan-akan sedang mencetak sesuatu. Setelah selesai, akan ada konfirmasi bahwa “deep cleaning” anda telah selesai dilakukan. Setelah itu, anda dapat mencoba menjalankan “Nozzle Check” dari “maintenance” tab anda untuk memastikan bahwa saluran tinta printer anda sudah dibereskan dari masalah yang ada. Bila pola-pola yang tercetak telah jelas, berarti semuanya telah diperbaiki. Jika masih belum jelas setelah melakukan deep cleaning, cobalah untuk mematikan printer anda selama 24 jam ke depan. Setelah 24 jam, cobalah anda mencetak “Nozzle Check” kembali. Kemungkinan besar, cetakan anda telah jelas kembali karena beberapa tinta membutuhkan waktu untuk berfungsi kembali setelah dilakukan deep cleaning.

Bila masih bermasalah, cobalah anda ulang langkah-langkah di atas dan coba cek kembali selama 24 jam ke depan. Silahkan hubungi orang yang ahli dan professional bila masalah yang anda alami masih belum terpecahkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Fungsi Deep Cleaning adalah untuk membersihkan tinta-tinta yang ada di Catrit agar bisa terpompa keluar agar tidak terjadi penumpukan tinta sehingga tinta tidak kering didalam sehingga printer akan lancar dan tidak mengalami kekeringan pada tinta dan bila katrit kering maka printer tidak bisa mencetak dan tinta tidak keluar

Demikianlah sedikit ulasan tentang  cara deep cleaning yang dapat anda pelajari dan terapkan di rumah. dan semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: