cara bongkar carjer laptop


Assalamu’alaikum wr wb

selamat datang kali ini saya akan mencoba untuk menuliskan bagaimana cara bongkar carjer laptop apakah susah atau sebaliknya sangat gampang.

carjer asus

Carjer laptop pada umumnya orang-orang akan merasa bingung bagaimana cara bongkar jarjer laptop. mungkin dalam hati kita yang belum tahu bagaimana cara bongkar bagaimana cara bongkarnya padahal tidak ada baut ataupun sekrup yang menempel. memang carjer laptop tidak menggunakan baut ataupu sekrup tetapi menggunakan lem. dan carjer laptop ceranya menyatukan nya bukan dengan baut tapi menggunakan lem, sebenarnya sama dengan Katrit printer misal canon itupun sama cara menyatukannya menggunakan lem khusus sehingga sangat kuat dan menempel. masalah itu adalah urusan pabrikan yang membuatnya. nah masalahnya pada kita sebagai pemakainya yang tidak tahu bagaimana cara bonggkarnya padahal kelihatanya jarjer cuma rusak pada kabel yang putus masa kita harus beli baru kalo kita bisa memperbaikinya.
kita langsung pada pembahasanya bagaimana cara bongkar carjer laptop yang rusak. ok peralatan yang harus kita sediakan untuk bongkar antara lain :
1.Minyak kayu putih
2.Obeng – (min)
3.Martil/palu
4.Solder bila perlu
5.lem blue/sejenisnya
6.Uang
7.Berdoa
8.Mulai setelah peralatan kita tersedia.

Ok langsung saja pada pembahasanya cara bongkar sangat mudah dan waktu yang diperlukan juga ga lama.
1.Kasih minyak kayu putih memutar pada sambungan lem-leman pada carjer
2.Ketok-ketok dengan menggunkan Palu/martil pelan-pelan yah jangan keras-keras nanti bisa pecah atau rusak nanti lem-leman akan terlepas dan congkel dengan obeng min yang sudah kita sediakan.
3.Setelah kebuka Periksa apa yang rusak / kabel yang putus atau yang lain kalo sudah selesai
4.Lem kembali
5.Coba udah berhasil apa belum
6.Alhamdulillah terselesaikan masalahnya
7.Selesai

Demikian artikel yang bisa saya tulis semoga bisa membantu bagi yang ingin membongkar carjer. terima kasih

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: