cara memperbaiki eror e03 atau muncul tekan tombol resume


Bismillah
Assalamu’alaikum wr wb.

canon

Selamat datang diblog kami semoga tidak bosan-bosan untuk berkunjung di blog kami sudah beberapa hari saya tidak update tapi kali ini saya akan memposting permasalahan yang sering terjadi, kali ini permasalahannya adalah pada printer Canon MP 287 permasalahannya adalah printer blinkin terus atau peperjam. dan kode eror pada printer adalah E03. dan menurut saya permasalahannya ini sangat sering terjadi pada printer canon. dan setelah saya amati kebanyakan kesalahan pada user itu sendiri atau pemakai.

Ciri-cirinya adalah printer akan muncul menu / perintah untuk menekan tombol resume pada printer yang tampil pada layar monitor dan apabila ditekan tombol resume printer tetap tidak bisa mencetak dan kembali muncul menu seperti diatas. terus menerus.

Penyebab eror E03 pada printer canon
1. Bisa disebabkan karena sensor kertas rusak yang letaknya ada ditengah printer.
2. Ada benda yang menyangkut didalam printer bisa kertas/ataupun yang lain

Alat yang perlu disiapkan untuk memperbaikinya
1. Obeng
2. Kertas tebal (kertas kofer)

Cara memperbaikinya
Cara pertama
1. Coba matikan printer kemudian buka/bongkar kesing printer cek apakah ada benda asing yang nyangkut didalam printer bisa kertas, plastik atau kotoran. kalau ada kertas yang nyangkut berarti itu masalahnya.
2. Kalau tidak ada tanda – tanda ada kertas yang menyangkut coba untuk mencetak printer dengan kertas yang lebih tebal fungsinya adalah untuk mendorong kotoran agar bisa kedorong.
3. Kalau cara 1 dan kedua ga berhasil berarti kita harus mengganti sensor yang rusak. dengan yang baru atau yang seken. yang masih berfungsi

demikian semoga bermanfaat

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: