Cara Melangsingkan Badan Secara Alami yang Aman


Memiliki tubuh yang gemuk dapat membuat orang tidak percaya diri atau merasa minder saat bergaul. Semua orang pasti menginginkan tubuh yang ideal khususnya kaum wanita sangat mendambakan mempunyai tubuh yang langsing. Tubuh yang gemuk atau obesitas dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni faktor genetik (keturunan), faktor psikis dan faktor lingkungan. Selain itu penyebab kegemukkan juga dapat terjadi karena asupan kalori yang melebihi pengeluaran. Banyak resiko yang dapat ditimbulkan karena obesitas terutama pada kesehatan yakni stroke, gangguan pernapasan, diabetes, jantung, gangguan hormonal, gangguan kantung empedu, hiperuricemia dan gout, gangguan kardiovaskuler dan sebagainya. Nah, jika anda sudah mengalami obesitas sebaiknya anda harus segera berupaya untuk menurunkan berat badan anda, agar anda terhindar dari penyakit-penyakit yang menakutkan yang dapat ditimbulkan karena kegemukkan.

Cara Melangsingkan Badan Secara Alami

Saat ini tersedia berbagai macam jenis obat pelangsing baik yang dijual di apotik maupun toko-toko obat lainnya. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya dengan cara yang instan, padahal untuk memiliki tubuh yang ideal dan langsing tidak bisa dilakukan secara instan karena harus ada upaya seperti rajin berolahraga. Memilih cara yang instan biasanya justru menjadi masalah pada kesehatan anda karena efek samping dari obat yang ditimbullkan. Untuk itu anda perlu mengetahui bagaimana cara melangsingkan badan secara alami.
Berikut beberapa tips cara melangsingkan badan :

  1. Rajinlah berolahraga dan jadikan olahraga bukan sebagai kebutuhan akan tetapi sebagai kebiasaan anda. Jenis-jenis olahraga yang dianjurkan antara lain lari, senam aerobik, push up, sit up, renang, dll.
  2. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran, karena buah dan sayuran banyak mengandung serat.
  3. Perbanyaklah konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari.
  4. Makanlah secara teratur dengan porsi yang cukup. Maksudnya konsumsilah makanan sesuai dengan kubutuhan tubuh anda.
  5. Batasi mengkonsumsi makanan yang manis seperti gulali, es campur, sirup dan sebagainya.
  6. Biasakan sarapan pagi. Hal ini dapat membantu mengurangi asupan kalori saat makan disiang hari.
  7. Jangan biasakan ngemil.

Selain tipst-tips tersebut masih ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan anda seperti:

  • Oat
    Oatmeal merupakan peringkat paling atas dalam hal untuk mengeyangkan diantara jenis makanan lain serta berpengaruh kecil untuk gula darah.
  • Apel
    Apel mempunyai kandungan serat yang tinggi yaitu sekitar 4-5 gram sehingga mampu membuat perut menjadi kenyang.
  • Yogurt
    Yogurt memiliki kandungan kombinasi protein, lemak dan karbohidrat sehingga mampu menekan rasa lapar dan membuat gula darah tetap stabil.

cara melangsingkan badan

Jika anda merasa bosan dengan cara-cara tersebut pilihan lain untuk anda yaitu dengan menggunakan obat pelangsing herbal. Sebelum anda memilih cara ini anda perlu tahu tentang obat pelangsing yang aman untuk tubuh dan kesehatan anda. Pilihlah obat yang terbuat dari bahan-bahan tradisional dan alami. Karena walaupun terbuat dari bahan-bahan yang tradisional pasti tetap mengandung bahan kimia walaupun dosis nya sangat rendah. Bahan-bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh lama-lama akan menumpuk serta dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan anda. Nah, untuk hal seperti ini maka sebaiknya anda harus lebih mengutamakan kesehatan anda, daripada hasil yang instan. Akan lebih bijak jika anda memilih menggunakan cara-cara yang alami yang sudah dijamin keamanannya dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: