APA Pohon Zaqqum ITU


Assalamu’alaikum warahmatullah hibarakatuh,

Apa kabar semua semoga kalian tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Kali ini kami saya akan membahas tentang Pohon Zaqqum Dan Neraka. Kalian pasti tau pohon Zaqqum kan ? atau buah Zaqqum ? buah yang hanya tumbuh di neraka, buahnya seperti kepala syaitan dan makanan bagi penghuni neraka.Orang-orang kafir menolak dan mengejek Rosullah SAW karena menurut mereka pohon adalah bahan bakar api, mana mungkin bisa tumbuh didalam api. Memang betul ini semua di luar logika manusia, Namun kembali lagi pada Allah, apa yang gak mungkin buat Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu?

Taukah saudaraku, Bahwa pohon Zaqqum tumbuh besar dan tinggi didalam neraka, akarnya menghujam kedalam neraka. Pohon itu bahkan tidak akan bisa roboh karena badai dineraka, sebesar apapun itu. Allah berfirman dalam surah As-Shaffaat ayat 64:

إِنَّهَا شَجَرَةٌ تَخْرُجُ فِي أَصْلِ الْجَحِيمِ

“ Sesungguhnya dia adalah sebatang pohon (Zaqqum) yang keluar dari dasar neraka Jahim.”

Tidak ada yang tau bahkan ulama, berapa jumlah pohon zaqqum tersebut didalam neraka. Dan buah zaqqum adalah makanan untuk para penghuni neraka, seperti yang di katakan oleh Allah dalam surah Al-Waqiah ayat 52:

لَآكِلُونَ مِن شَجَرٍ مِّن زَقُّومٍ

”Mereka benar-benar akan makan dari pohon Zaqqum”

Tinggi atau dalam nya akar pohon zaqqum yang ada di dalam neraka tidak dapat diperkirakan. Bila sebuah batu dilempar ke dalam neraka, maka dalam waktu tujuh puluh tahun batu itu belum sampai kedasar neraka. Sungguh Allah Maka Kuasa Atas segala sesuatu. Sungguh tak ada yang indah dari pohon ini, tumbuhnya di neraka. Jika di makan makan akan berhenti di tenggorokan dan akan menusuk nusuk tenggorokan, lalu didalam perut buah ini seperti minyak yang sangat panas, bayangkan sangat tidak menyeramkan bukan?

Walaupun seperti itu, penghuni neraka tetap saja memakan buah itu, karena tidak ada pilihan lain, mereka akan terus memakan buah itu sampai perutnya menggelembung namun tak pernah merasa kenyang. Allah berfirman dalam surah As-Shaffat ayat 66:

فَإِنَّهُمْ لَآكِلُونَ مِنْهَا فَمَالِؤُونَ مِنْهَا الْبُطُونَ.

“Maka sesungguhnya mereka benar-benar memakan sebagaian dari buah pohon itu, maka mereka memenuhi perut dengan buah Zaqqum itu.”

Itulah pembahasan tentang Pohon Zaqqum Dan Neraka. Sungguh sangat mengerikan dan menakutkan buah zaqqum tersebut, kini tinggal kita saja, ingin pilih neraka yang mempunyai buah zaqqum yang mengerikan? atau surga yang berisi dengan penuh kenikmatan dan rahmat Allah SWT ?

Wassalamu’alaikum Salam Warahmatullahi Wabarakatuh.
Demikian semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: