PROPOSAL


Cilacap,                        2015

Nomor             : 04/S.Penawaran/ALA/X/2015

Lampiran         : –

Perihal             : Penawaran Pengadaan Dan Maintenance

 

Kepada Yth.

Pimpinan Kepala Sekolah Yang Kami Hormati

Di Tempat

 

Dengan Hormat,

 

Dengan ini kami dari CV.AL-AMIN memberikan penawaran Solusi Jasa Perawatan/Mantenance dan juga pengadaan computer, laptop dan printer. untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang Bapak/Ibu pimpin. Tentunya dengan harga yang terjangkau untuk kebutuhan computer, laptop dan printer pada sekolah bapak/Ibu pimpin untuk menunjang kelancaran kegiatan yang ada di sekolah.

 

Adapun profil dari perusahaan CV AL AMIN adalah sebagai berikut :

Didirikan tanggal 2 April tahun 2015. No NPWP : 72.679.089.2.522.000 Yang beralamat di Jl. Sadang No. 8 Gumilir Cilacap. CV AL AMIN yang mefokuskan pada layanan untuk pengadaan barang dan jasa IT.

 

Layanan yang ada di CV AL AMIN antara lain :

1.      Pengadaan computer, accessories, laptop  dan printer.

2.      Perawatan dan maintenance computer, laptop dan printer

3.      Instalasi jaringan / network

 

Adapun teknisi yang mendukung dan mampu untuk melakukan pengerjaan perbaikan/maintenace computer, laptop dan printer dibidangnya dan juga manpu untuk pengerjaan instalasi jaringan/network yang ahli dibidangnya.

 

 

 

 

 

 

PROPOSAL PENAWARAN

C  PENGADAAN KOMPUTER , LAPTOP DAN PRINTER

C  PERWATAN / MAINTENANCE COMPUTER, LAPTOP DAN PRINTER

C  PERAWATAN INSTALASI JARINGAN COMPUTER

 

 

 

 

Kontak kami :

  • Kantor                            : (0282) 540665
  • Juhartono                      : HP 0815 6990 355  (WA, LINE)
  • Moch Mu’iz Udin          : HP 0856 0084 1088 (WA, LINE)
  • Email                              : (mclp82@yahoo.com))
  • Website                          : https://gumilir.wordpress.com/
  • Facebook                         : https://www.facebook.com/aaccomputer

 

PROPOSAL PENAWARAN KERJA SAMA

SERVICE DAN MAINTENANCE KOMPUTER

A.      LATAR BELAKANG

  1. Dewasa ini Indonesia dan tentunya seluruh dunia sudah memasuki era globalisasi dimana pekerjaan rutinitas ataupun tidak yang umumnya dilakukan dengan cara-cara tradisional dan kurang efisien semakin berubah menuju pekerjaan yang berbasis sistem komputerisasi yang efisien, sehingga persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini menuntut adanya alat bantu atau sistem pekerjaan yang mudah, cepat, tepat, akurat, dan efisien.
  2. Banyaknya kebutuhan dan perubahan sistem kerja perusahaan yang dapat menghasilkan struktur dan tatanan pekerjaan menjadi rapi dan efektifitas yang tinggi.
  3. Adanya kemajuan teknologi informasi memungkinkan penyusunan dan pengaturan pola kerja yang tertata dengan baik dan rapi memungkinkan penyajian, pencarian, dan pengecekan data internal perusahaan selalu siap kapanpun dibutuhkan sehingga tidak lagi dibatasi oleh waktu.
  4. Dengan bantuan kemajuan teknologi informasi dapat diciptakan sistem terpadu yang dapat membantu pengelolaan pekerjaan dalam dunia usaha.
  5. eknologi informasi dapat membantu menghemat penggunaan kertas (paperless) dalam penyimpanan arsip karena penyimpanan arsip sudah dalam bentuk file yang dikemas dalam media digital sehingga arsip dapat bertahan lama dan terstruktur.

 

B.       LINGKUP LAYANAN

“CV. AL AMIN” dapat menghandle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service dan maintenance komputer, install komputer, installing new program, instalasi jaringan, pembuatan web, Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang berhubungan dengan IT (as request). Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu:

  1. Maintenance Support and Services CPU, Notebook, Printer, Monitor
  2. Networking Maintenence and Installation
  3. Pengadaan Hardware and Software Komputer

 

C.    MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE

Maintenance support yaitu sistem perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan agar komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam sekolah. Sekolahan sebagai tempat pendidikan yang menggunakan komputer dapat memberikan layanan kepada kegiatan yang ada disekolah sehingga bisa berjalan lancar dalam kegiatan sekolah untuk keperluan dokumentasi ataupun kegiatan sekolah yang membutuhkan perangkat komputer.

Dalam hal maintenance support “CV AL AMIN” membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian :

  1. On Site (sesuai kontrak)
  2. On Call (sesuai panggilan/permintaan)

Maksud dan Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak sekolah dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.

Kontrak Kerja Pekerjaan Maintenance Support and service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara “CV AL AMIN” dengan pihak Sekolah sebagai berikut:

  1. Minimal 3 bulan
  2. 6 bulan (Jangka Pendek)
  3. Lebih dari 1 tahun (Jangka Panjang)

 

D.    METODE PEKEKERJAAN

Setelah tercipta adanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak kerjasama, isiny adalah sebagai berikut :

  1. Waktu Pelaksanaan Kerja Dalam pelaksanaan maintenance support di sekolah, “CV AL AMIN” akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke sekolah untuk melakukan pekerjaannya.
  2. Pekerjaan maintenance support dilakukan pada hari/tanggal sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi pihak sekolah (kecuali Hari Libur Nasional, akan diganti hari lain).
  3. Apabila dalam jadwal pelaksanaan maintenance support terdapat hari libur nasional, kami turut libur pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak.
  4. Selain itu dengan kerjasama ini “CV AL AMIN” secara langsung dan terikat akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak diluar jadwal pekerjaan yang telah disepakati dalam Kontrak kerja (on call 24 hour)
  5. Pekerjaan maintenance support yang terjadwal berlangsung selama sekali/beberapa kali dalam se-minggu/bulan/tahun (sesuai kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1-5 jam.
  6. Banyaknya kunjungan ditentukan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.
  7. Dokumentasi Kerja Dalam melaksanakan setiap pekerjaan maintenance support staf teknisi wajib mendokumentasikan hasil perkerjaannya tersebut ke kantor agar memiliki arsip yang sewaktu-waktu akan diperlukan. Saat ini perusahaan kami juga melayani permintaan akan instalasi dan perawatan jaringan kantor yang meliputi hal perkabelan, setting, pengadaan hardware, sistem jaringan yang dibutuhkan, dan hal lain yang berkaitan dengan jaringan (network). Karena hal ini pula kamipun menyadari bahwa service bidang computer network mempunyai nilai yang berpotensi baik untuk saat ini dan masa mendatang. Selain layanan-layanan yang telah kami sebutkan diatas, “CV AL AMIN” juga melayani permintaan akan pengadaan hardware dan software komputer guna memenuhi kebutuhan customer akan komputer.

 

Berikut ini adalah Penawaran service harga berdasarkan kontrak kerjasama permbeliharaan / mantenance computer / notebook dan printer :

a.       Penawaran harga kontrak perunit

No           Jenis Kontrak              Daftar Harga/Unit/Bulan
1              Kontrak Bulanan         Rp. 50.000
2              Kontrak 3 Bulan          Rp. 150.000
3              Kontrak 6 Bulan          Rp. 300.000
4              Kontrak Tahunan        Rp. 600.000

b.   Penawaran harga  kontrak perpaket

No           Jenis Kontrak                                           Daftar Harga/Paket/Tahun
1              Kontrak 3 bulan                                       Rp. 1.200.000
2              Kontrak 6 bulan  jangka pendek            Rp. 2.400.000
3              Kontrak 1 Tahuun \ jangka panjang      Rp. 4.800.000
Biaya tersebut belum termasuk pajak 10%

Dengan ketentuan :

  1. Harga kontrak diluar pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar penggantian sparepart jika ada kerusakan dan keausan
  2. Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya
  3. Harga kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit Kami yakin dengan dukungan IT kami Sekolahan bapak/ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini kami sampaikan karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk membagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai perusahaan supplier pengadaan komputer dan jasa IT. Hal ini karena personil-personil kami memiliki skill yang mendukung di bidang IT tersebut. Untuk itu izinkanlan kami “CV AL AMIN” mengajukan penawaran yang bergerak di bidang IT seperti hal-hal yang tersebut diatas untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Penawaran service dan sperpart dan harga berdasarkan kontrak kerjasama permbeliharaan / maintenance computer, notebook dan printer. dan untuk setiap pergantian kerusakan hadware pergantian refile tinta printer ditanggung oleh pihak “CV AL AMIN” berikut harga dan ketentuan-ketentuan yang harus disepakati sebagai berikut:

a.      Penawaran harga kontrak perunit

No                        Jenis Kontrak                             Daftar Harga/Unit/Bulan
1                           Kontrak Bulanan                        Rp. 100.000
2                           Kontrak 3 Bulan                         Rp. 300.000
3                           Kontrak 6 Bulan                         Rp. 600.000
4                           Kontrak Tahunan                      Rp. 1200.000

b,  Penawaran harga kontrak perpaket

No      Jenis Kontrak                                          Daftar Harga/Paket/Tahun
1         Kontrak 3 bulan                                       Rp. 2.500.000
2         Kontrak 6 bulan /  jangka pendek        Rp. 5.000.000
3         Kontrak 1 Tahuun / jangka panjang     Rp. 9.000.000
Biaya tersebut belum termasuk pajak 10%

Dengan ketentuan :

  1. Bila harga sperpart melebihi harga kontrak yang dibayarkan maka pihak customer mambayar kekurangannya kepada pihak CV AL AMIN
  2. Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya
  3. Harga kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit. Kami yakin dengan dukungan IT kami Sekolahan bapak/ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini kami sampaikan karena menurut pandangan kami. Kami dapat dan mampu untuk membagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai perusahaan supplier pengadaan komputer dan jasa IT. Hal ini karena personil-personil kami memiliki skill yang mendukung di bidang IT tersebut. Untuk itu izinkanlan kami “CV AL AMIN” mengajukan penawaran yang bergerak di bidang IT seperti hal-hal yang tersebut diatas untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

 

E.  METODE PEMBAYARAN

  • Dilaksanakan setelah adanya tagihan pembayaran yang di lengkapi dengan laporan pekerjaan telah selesai oleh pihak CV AL AMIN.
  • Pembayaran dapat ditranfer kerekening di BMT atas nama rekening CV AL AMIN dan menyerahkan tanda bukti pembayaran ke CV AL AMIN
  • Pembayaran secara tunai/cas kepada CV AL AMIN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PENUTUP

Demikianlah hal yang dapat kami sampaikan, sambil menunggu informasi bapak/ibu lebih lanjut. Besar harapan kami, agar bapak/ibu dapat bekerja sama dengan kami untuk memenuhi kebutuhan sekolahan bapak/ibu dan kami lampirkan contoh laporan kontrak kerja dan laporan tiap bulan yang sudah kami kerjakan. Akhir kata atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terima kasih.

 

 

Cilacap,                        2015

    Hormat kami,

  CV AL AMIN

 

          Juhartono, ST. MM

         Direktur

 

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: