Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770


Siapa yang tidak kenal dengan Printer Canon IP 2770, printer masyarakat dan ekonomis Printer yang sangat terjangkau dan paling simpel digunakan diberbagai instansi dan rumahan. Printer ini juga bisa dimodifikasi (istilahnya: dengan menambahkan infus agar memudahkan dalam refile tinta dan tidak bikin repot), yaitu menempatkan tinta pada sebuah tank infus berupa botol 4 buah diluar dengan instalasi selang ke catridge printer di dalam catridge dan memungkinkan kita tidak harus khawatir dengan masalah kehabisan tinta. Namun cara tersebut (infus printer) sering mengakibatkan terjadinya masalah Printer Error dengan kode 5100 yang dimunculkan pada layar monitor ketika kita hendak mencetak sebuah dokumen, juga lampu oranye menyala bergantian dengan lampu hijau pada printer tersebut. Kemungkinan besar ini terjadi akibat beberapa hal sebagai berikut:

e5100-ip2770

Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770

1.Selang tinta infus terlalu pendek sehingga mengakibatkan carriage tersangkut dan terperangkap. Solusinya adalah dengan memastikan catridge bebas leluasa bergerak, jangan sampai catridge terhambat karena selang infus yang tidak baik dalam peletakannya.Coba geser catridge ke kanan ke kiri untuk memastikannya.

2.Terjadi penumpukan tinda pada konektor catridge, buka catridge kemudian bersihkan dengan tisu, hati-hati jangan sampai tergores dan tersentuh oleh benda lain termasuk tangan jangan sampai menyentuh sensor dan head catridge, catridge memang sangat sensitif, jadi berhati-hatilah dalam membersihkanya.

3.Ada kertas atau benda yang menyangkut didalam printer

sebenarnya saya sudah pernah posting tentang eror 5100 kali saya coba posting lagi mungkin masih ada yang mengalai masalah eror 5100, kita lanjutkan Setelah beberapa hal di atas dipastikan dengan baik dan catridge dipasang kembali, selanjutnya hidupkan printer. Printer kembali normal. Semoga berhasil !

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: