Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sepi


Pertumbuhan-Bisnis-Online

Menjalankan bisnis online memang tidak selalu mudah, hal ini tentu berbeda jika kita hanya melihatnya saja. Maka yang ada di pikiran kita adalah bekerja dengan santai, mendapatkan pelanggan dengan mudah dan menghasilkan keuntungan yang berlipat. Tapi sama halnya dengan toko pada umumnya, toko online juga bisa mengalami masa dimana ia akan sepi pengunjung. Hal ini tentu saja harus segera ditangani, karena jika tidak maka kita akan dengan mudah tergeser dengan beribu pesain kita di luar sana. Dan berikut ini adalah tips untuk menghadapi bisnis online yang sepi.🙂

1. Lakukan Pengamatan
Awal mula setiap orang membuka bisnis tidak akan langsung jadi dan banyak pelanggan. Kita harus melakukan pengamatan apakah produk yang kita sediakan sudah sesuai, pelayanan yang kita terapkan sudah standart, Akses layanan yang kita berikan apakah berkualitas semua pasti membutuhkan waktu untuk menjadi lebaik baik terus.

2. Update Barang
Dengan kita memberikan pembaharuan model barang maka pelanggan tidak akan bosan untuk terus membeli dan berlangganan. Apalagi bila tersedia dalam jumlah dan ukuran yang banyak, tentunya akan member keleluasaan pelanggan untuk membeli barang dengan banyak pilihan.

3. Berani Tampil Beda
Keseringan bisnis online yang ada, menjual berbagai barang yang sama dengan toko lain, sehingga variasi yang ada hanya itu-itu saja, jangan takut untuk memberikan tampilan yang beda dan unik pada barang jualan kita, terutama barang-barang handmade akan lebih mahal jika dijual.

4. Memperkuat pemasaran bagi segi online atau offline,
Bisnis Online juga perlu untuk pemasaran jangan hanya mengandalakan sebuah media social saja, kalau bisa menyediakan website\blog untuk melakukan pemasaran, namun kita juga perlu pemasaran secara offline misalnya dengan cara mengikuti beberapa event seperti bazaar atau pameran. Kemudian Anda bisa mencetak beberapa brosur dan kartu nama yang bisa ditawarkan pada pengunjung Event tersebut.

5. Jangan Takut untuk Memberi Bonus/ Reward
Jika ada pelanggan yang membeli dalam jumlah banyak, jangan takut untuk member bonus atau reward karena itu akan member semanga kepada pelanggan untuk terus membeli dalam jumlah banyak. Meskipun untuknya berkurang jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan menghasilkan hasil yang lebih.

6. Mengikuti tren saat ini
Mengikuti tren saat ini sangat bagus karena akan disukai oleh para castemer. Yang selalu mengikuti mode-mode terbaru. Sehingga customer akan menyukai prodak-prodak yang kita jual karena update dan mengikuti tren saat ini.

7. Manajemen Keuangan Atau Pemasaran Yang Bagus
Manajeman yang bagus dan akan membawa pada dampak yang sangat baik karena akan tertata rapi baik system penjualan, pemasaran dan akan kelihatan professional dan akan memudahkan pemantauan dan pemetaan sebuah prodak yang laris terjual dan yang kurang laris terjual dan juga bisa melakukan pemetaan / analisis terhadap customer dari mana saja yang sering melakukan order baik dari kalangan pribadi maupun reseler/agen.

8. Bikin Jaringan Sebanyak-Banyaknya Baik Untuk Agen, Reseler Atau Distributor
Memperbanyak jaringan penjualan sebanyak-banyaknya ini akan sangat membantu dalam proses penjualan dan jangkauannya juga akan lebih luas, dan akan meningkatkan profit penjualan yang lebih besar.

9. Selalu Optimis dan Jangan Pernah Menyerah
Bisnis online memang terlihat mudah, tapi bukan berarti akan membantu Anda mencapai sukses dengan cepat. Ini pemikiran yang salah. Anda harus sabar dan benar – benar telaten dalam mengurus dan membesarkan bisnis Anda. Bersabarlah untuk bisa mendapatkan untuk yang lebih dan selalu optimis bahwa bisnis anda akan maju dan berkembang.

10. Pasrah Kepada Allah Tuhan semesta alam
Kita serahkan semua kepada allah dengan cara berdo’a karena Allah lah yang member rizki kepada kita semua dan kita hanya berusaha saja.

Selamat mencoba🙂

Sumber : baca disini

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: