kenapa ya pc saya setiap di loading starting windows (bukan pas di WELCOME) selalu ngerestart sendiri


Bismillah

Assalamualaikum wr wb.

kebel power

Pada beberapa hari yang lalu ane buka sebuah group difacebook yang berisikan tentang permmasalahan – permasalahan yang biasa terjadi pada sebuah komputer/notebook. dan ada seorang teman digroup bertanya tentang permasalahan yang ada pada CPUnya

gan kenapa ya pc saya setiap di loading starting windows (bukan pas di WELCOME) selalu ngerestart sendiri pcnya ? apa karena hddnya rusak? apa kabelnya? terus harus beli hdd baru ya ? help

Untuk kasus ini mungkin sebagian orang ada yang sudah tahu untuk mengatasi permasalahannya dan mungkin langsung diperbaiki tapi yang belum pasti kebingungan. untuk mengatasi masalah ini yang pertama harus dilakukan adalah.

1.Melakukan pengecekan pada CPU kita lepas satu persatu. bila kita sudah berani kalo belum saya sarankan jangan takutnya nanti salah pasang dan konslet. kerusakan ditanggung sendiri.
2.Kita cek pada RAM. juga bisa menjadi penyebab komputer/cpu kita restart2 terus bila kerusakan pada RAM.
3.Kita cek pada Hardisk.. ini juga sangat berpengaruh pada komputer/cpu dan ini sangat penting. apa hardisk terjadi besector atau tidak.
4.Kita cek OSnya terkena virus atau tidak
5.Kita cek Power Supplaynya.
6.Kita cek kelistruikannya tegangan listrik dirumah.
7.Kita lakukan tindakan bila sudah diketahui kerusakanya bila masih bisa diperbaiki perbaikinya kalau tidak bisa ya ganti dengan yang baru.
8.Permasalahan diatas saya rasa hanya pada komponen diatas yang sudah saya sampaikan diatas tadi.

Perhatian ini bagi yang sudah berani melakukan service sendiri dan kerusakan ditanggung sendiri.

Demikian semoga bermanfaat.

Komentar ditutup.

