apakah perlu Laptop, PC dan printer perlu dilakukan service


Bismillah

komponen-komponen-komputer

Ada suatu pertanyaan apakah perlu Laptop, PC dan printer perlu dilakukan service ? tentu dari pertanyaan ini pada sebagian orang akan menjawab Perlu, Tidak perlu atau tidak tahu. dari pertanyaan diatas kita dapatkan sebuah jawaban yang berbeda-beda tentunya karena setiap orang mempunyai pengetahuan dan cara berpikir yang berbeda-beda pula. untuk jawaban ketiga-tiganya diatas menurut saya adalah benar. karena diantara ketiga jawaban diatas itu ada benarnya dan juga tidak benarnya. mungkin dari ketiga jawaban diatas karena ada orang yang mempunyai Laptop, , PC atau printer mungkin ada yang sering mengalami masalah baik pada Laptopnya, PC atau Printernya. dan mungkin ada yang tidak pernah mengalami masalah seperti ketiga jawaban diatas dan yang menjawab tidak tahu ya mungkin karena tidak memiliki 3 alat diatas.

Pada pertanyaan diatas menurut saya dan yang tahu Laptop, Computer dan Printer tentunya sangatlah perlu dilakukan service, walaupun pada ketiga alat yang kita miliki itu tidak pernah mengalami masalah. tentunya perlu dilakukan service, baik itu service ringan, karena apa dari ketiga alat diatas tersebut mempunyai komponen yang perlu dilakukan perawatan secara berkala agar lebih awet dan tahan lama. dan nantinya tidak mengganggu pekerjaan kita.

Untuk service ringan diantaranya :

1.Misal pada Laptop, PC dan Printer. kita harus sering membersihkan dari debu-debu atau kotoran karena bila dibiarkan terus menerus nantinya akan menggangu pada komponen yang ada pada Laptop, PC dan Printer.

2.Misal Pada PC/Laptop Perlu diberikan perawatan yang memadai misal jangan memakai yang berlebihan setidaknya diberikan jedah untuk istirahat dan dimatikan walaupun hanya beberapa menit saja, berilah anti virus yang selalu update.

3.Untuk printer sebaiknya jangan melakukan pekerjaan yang terlalu berat misal mencetak jangan terlalu diforsir berilah jedah untuk istirahat pada printer kalau bisa diusahakan jangan mencetak langsung banyak tapi sedikit demi sedikit, jangan lupa juga tinta jangan sampai kehabisan. kalau sampai terjadi maka dampaknya akan sangat berat dan bisa menyebabkan kerusakan pada katrit.

4.Masih banyak lagi. demikian semoga bermanfaat.

AAC SERVICE 1

Satu Balasan ke apakah perlu Laptop, PC dan printer perlu dilakukan service

  1. John mengatakan:

    mantap gan perkembangan teknologi sekarang, , klw kita gak ikuti bisa ketinggalan kereta , Aerith

    Suka

%d blogger menyukai ini: