EROR 3X LAMPU KUNING KEDIP-KEDIP PADA IP2770


Bismillah

Assalamu’alaikum wr wb.

Printer ip2770 adalah printer yang murah dan mempunyai kemampuan cetak yang lumayan bagus hasilnya dan tergolong printer yang bandel. printer Ip2770 ini juga sering mengalami kerusakan diantaranya : sering ngadat karena tinta kering, kerusakan sensor pada kertas, dan blinking, DAN MASIH BANYAK LAGI. sebenarnya jenis printer ini tergolong bandel, kalau si user atau pemakai faham dalam pemakaian nya dan cara perawatannya maka akan awat dan jarang ngadat. kali ini saya akan bahas tentang kerusakan atau eror pada printer canon tipe ip2770, kerusakannya blinking pada lampu kuning 3x berkedip dan lampu hijau tetap menyala. cara memperbaikinya adalah sebagai berikut :
sebelumnya sediakan uang kurang lebih Rp.50,000,- UNTUK MEMBELI SENSOR KARENA YANG RUSAK ADALAH SENSORNYA. OK kita lanjut kepembahasannya.

1.Bongkar casing printer terlebih dahulu caranya sangat mudah tinggal buka sekrup 2 didepan sampng kiri dan saming kanan, dan 2 lagi diatas yaitu sampng kiri dan samping kanan juga. untuk melihatnya buka tutup casingnya. lihat didepan ada 1 sekrup dikiri dan dikanan dan diatas posisinya sebelahan dengan lampu power diatas dikit posisi sebelah kanan dan yang satunya disebelah kiri. selanjutnya angkat perlahan2 maka casing akan sedikit terbuka dan dibelakang ada pengunci buka dengan menggunakan obeng min disitu ada petunjuknya tanda panah kebawah.

2.Kalau sudah terbuka kita cari sensor kertas yang posisinya ditengah lihat gambar

aac teknisi ip2770
ini adalah posisi gambar sensor kertas bila rusak yang menyebabkan printer peperjam/blinking pada lampu kuning 3x berkedip dan lampu hijau tetap menyala. Untuk mengujinya bisa dicoba cabut kabel sensor nya dan nyalakan. maka lampu kuning tidak berkedip-kedip lagi. maka segera diganti dengan yang baru atau yang seken juga ga papa yang penting masih normal jaya.

sensor kertas ip2770

3.Demikian semoga sukses dan selamat mencoba

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: