APA SIH BISNIS ONLINE


bisnis online

Apa sih bisnis online mungkin bagi yang sudah faham tidak asing lagi kata – kata online. tapi bagi yang belum tahu pasti dalam hatinya bertanya-tanya apa sih online. kata online bagi sebagian orang tua pasti akan bengong bila ditanya kata online. dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat dan di dukung dengan perangkat-perangkat sofware yang super canggih dan juga dukungan dengan teknologinya maka semua hal-hal yang dulunya dalam otak kita tidak kepikiran hal itu bisa terjadi tapi sekarang kata-kata tidak mungkin bisa menjadi mungkin itu pun karena kekuasan Alloh subhanahuwata’ala juga. kecanggihan teknologi ini sangat membantu kebutuhan manusia untuk mempermudah dalam suatu pekerjaan.

Zaman dahulu kalau mau berbisnis atau berjualan untuk memperomosikan suatu barang sangat sulit dan membutuhkan biaya, waktu dan tenaga yang tidak sedikit. misal pedagang Tas. untuk menjual tas yang dia jual mungkin dalam satu bulan yang terjual hanya beberapa tas saja yang terjual mungkin hanya 50-100 Pcs saja yang terjual yang membeli mungkin hanya wilayah itu-itu saja. tapi dengan kemajuan teknologi pada zaman sekarang seorang pedagang tas bisa menjual tasnya memungkinkan akan lebih banyak yang terjual mungkin bisa 500-1000 Pcs per bulan dan yang membeli bisa dari mana saja bahkan bisa sampai keluar negeri. wah keren juga yah.

Untuk pemasaran juga tidak membutuhkan banyak biaya, waktu dan tenaga. ini dikarenakan kecanggihan teknologi yang ada dizaman sekarang. dengan kecanggihan teknologi pada zaman sekarang banyak juga kejahatan yang ada yang berpura-pura sebagai penjual yang dipasarkan secara online setelah calon pembeli berminat untuk membeli barang yang ia jual kemudian pembeli menghubungi penjual dan penjual menyuruh calon pembelinya untuk melakukan pembayaran melalui tranfer setelah pembeli melakukan tranfer kemudian penjual tidak mengirimkan barangnya memang tujuannya untuk menipu para calon pembeli yang tertarik untuk membelinya.

Tips-tips melakukan transaksi jual beli online.
1.Selidiki apakah benar barang yang dijual itu memang ada.
2.Tanyakan alamat penjual, toko, perusahan dan minta no yang bisa di hubungi misal nama, No telpon kantor/toko, Email atau alamat yang lainya.
3.Perhatikan media promosi misal facebook atau website apakah ada alamat yang tercantum dan sama dengan alamat yang kita minta baik via sms/catting
4.Minta no NPWP atau SIUP jika penjual mengatas namakan CV atau PT
5.Minta bukti pengiriman barang bila sudah melakukan pembayaran melalui tranfer.

Bagaimana cara berbisnis online itu dengan apa bisa berbisnis online untuk zaman sekarang bisa semua orang bisa melakukan bisnis online atau berjualan secara online. untuk melakukan bisnis online ada beberapa syarat dan peralatan yang wajib kita penuhi. dan harus terpenuhi agar bisa bejalan lancar.

1.Bisa terkoneksi internet atau ada jaringan internet.
2.Bisa membaca dan menulis
3.Ada komputer/ laptop / tablet / handpone dan bisa mengoperasikan diantara alat tersebut.
4.Jujur, sungguh-sungguh dan tidak mempunyai tujuan untuk menipu orang
5.Berdo’a dan pasrahkan semua kepada Allah

kalau sudah terpenuhi semua tinggal kita pilih jenis pemasaran melalui apa lewat apa. diantranya media promosi bisnis online yang bisa anda lakukan diantranya adalah :

1.Melalui Facebook adalah media sosial yang sudah banyak dikenal dan penggunanya jutaan orang diseluruh dunia
2.Melalui website adalah sebuah media informasi baik yang berisikan informasi berita atau prodak-prodak jualan yang kita jajakan didalamnya berupa gambar atau vidio
3.Melalui BBM adalah sebuah media sosial yang hampir sama dengan facebook atau yang lainnya
4.Melalui Twiter adalah sebuah media sosial yang hampir sama dengan bbm, facebook atau yang lainnya
5.Melalui media promosi yang ada diinternet dan gratis bisa digoogling di mbah google.
6.Terus belajar dan bersemangat
7.Pasrah kepada Allah subhanahuwata’ala.
8.Demikian semoga bermanfaat.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: