situs situs islam di blokir pemerintah


situsislam-diblokir-620x330

Pada akhir – akhir ini pemerintah indonesia melakukan pemblokiran – pemblokiran terhadap beberapa situs yang diyakini berisikan faham radikalisme. atau bahasa kerennya adalah terorisme, yang sekarang ini sedang disebarkan oleh faham ISIS. mungkin sebagian besar orang sudah tahu tentang ISIS yang sudah sering ditayangkan oleh televisi baik swasta maupun pemerintah baik di indonesia maupun di luar nergeri. terhadap kekejaman yang dilakukan oleh kelompok ISIS. menurut saya dengan melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang dianggap sebagai penyebaran faham radikal ini tidak akan berpengaruh apa-apa kalau masih ada yang namanya internet, karena yang saya takutkan adalah situs-situs yang berbau islam akan diblokir juga padahal isinya tidak seperti yang dituduhkan. nanti yang diuntungkan siapa ya tentunya musuh-musuh islam yang sebenarnya. kaum zionis ISRAEL pasti akan bertepuk tangan dan musuh islam yang lainnya. dalam pikiran saya ini kaya sudah di atur oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan islam karena dengan adanya situs-situs islam di internet maka islam akan berkembang semakin besar dan musuh – musuh islam akan merasa terancam dengan adanya situs-situs islam tersebut sehingga dengan cara pemblokiran maka akan meminimalisir penyebaran ajaran islam di internet maka akan mempersempit ruang gerak dakwah islam tersebut. mungkin ini bisa salah atau benar yang saya pikirkan, tapi memang itu adanya dan memang adanya seperti itu kita lihat sebagai contoh ketika kaum zionis ISRAEL menggempur kaum muslimin di palestina apakah dunia internasional berani bertindak untuk mencegah terjadinya pembantaian tersebut, contoh yang kedua ketika kaum muslimin di YAMAN di DAMAJ dibunuh oleh orang-orang syiah apakah dunia internasional berusaha menghentikannya, ketika umat islam di suriah di bantai olah orang-orang syiah apakah dunia internasional mau bertindak untuk menghentikannya, ketika umat islam di Indonesia tepatnya di AMBON, POSO, dan MALUKU apakah dunia internasional berani untuk menghentikannya yang ada malah memberikan senjata kepada musuh – musuh islam dan berapa ribu umat islam yang meninggal karena peristiwa tersebut, sedangkan sekarang kelompok ISIS melakukan pembantaian terhadap orang – orang non muslim dan jumlahnya mungkin lebih banyak umat islam yang dibunuh oleh kelompok ISIS. dalam hati saya ini kalau yang dibunuh cuma umat muslim gemanayah reaksinya. mungkin sebaliknya dunia internasional akan diam tutup mulut dan mungkin juga tutup mata seolah-olah tidak tahu ada pembantaian terjadi. ini adalah teka-teki yang sangat membingungkan untuk kita sebagai umat islam. dibawah ini artikel menyebutkan ada beberapa situs yang diblokir oleh pemerintah.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membenarkan adanya pemblokiran situs-situs yang menyebarkan paham radikalisme. Pemblokiran dilakukan atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Memang ada permintaan dari BNPT, diproses oleh teman-teman APTIKA (Aplikasi Informatika) trans positif. Cuma hasilnya seperti apa belum tahu,” kata Rudiantara di Istana Kepresidenan, Senin (30/3/2015).

Meski demikian, lanjut Rudiantara, apabila permintaan disampaikan langsung oleh BNPT maka hampir pasti situs-situs itu terkait dengan radikalisme dan terorisme. Menurut Rudiantara, permintaan pemblokiran disampaikan BNPT pada Jumat (27/3/2015) lalu. “Langsung saya minta trans positif untuk diproses, mereka akan melakukan pengecekan, prosedur biasa,” ujar dia.

Langkah selanjutnya, sebut Rudiantara, yang dilakukan adalah dengan meminta internet service provider (ISP) untuk memblokir situs-situs yang dianggap menyebar paham radikalisme itu. Lamanya proses pemblokiran itu tergantung pada ISP.

Menurut Rudiantara, pemblokiran terhadap situs radikal lebih sulit dibandingkan memblokir situs porno. Selama ini, pemerintah hanya akan bergerak apabila ada laporan. Sebab, situs-situs radikal memiliki kata kunci yang lebih beragam dan tidak terang-terangan. Rudiantara pun tak membantah beberapa situs radikal bahkan ada yang berbalut berita.

“Itu crawling searching-nya susah, apalagi radikalisme, mereka enggak bikin situs radikalisme apa, abakadabra isinya mengajak radikalisme. Umumnya kita mendapat laporan masyarakat, nanti kita proses,” ucap dia.

Maka dari itu, Rudiantara pun meminta agar masyarakat mengambil peran aktif dalam menghadapi penyebaran paham radikal itu. Adapun, surat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bocor ke publik hari ini.

Surat itu ditujukan kepada penyelenggara ISP untuk segera memblokir 19 situs yang dianggap BNPT menyebarkan paham radikal. Namun, hingga Senin (30/3/2015), situs-situs itu masih bisa diakses.

Berikut 19 situs yang dipermasalahkan:

  1. Arrahmah.com
  2. Voa-islam.com
  3. Ghur4ba.blogspot.com
  4. Panjimas.com
  5. Thoriquna.com
  6. Dakwatuna.com
  7. Kalifahmujahid.com
  8. An-najah.net
  9. Muslimdaily.net
  10. Hidayatullah.com
  11. Salam-online.com
  12. Aqlislamiccenter.com
  13. Kiblat.net
  14. Dakwahmedia.com
  15. Muqawamah.com
  16. Lasdipo.com
  17. Gemaislam.com
  18. Eramuslim.com
  19. Daulahislam.com

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/03/30/16241071/Situs-situs.Ini.Diblokir.Pemerintah.karena.Dianggap.Sebarkan.Paham.Radikalisme

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: