Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


Setiap orang menginginkan memiliki rambut yang yang lurus, halus dan juga indah, terutama bagi para wanita. Rambut yang lurus lebih mudah diatur dibandingkan dengan rambut yang ikal dan keriting. Banyak cara yang dilakukan wanita agar mendapatkan rambut yang lurus, misalnya dengan rebonding, catok, dan smoothing. sama halnya dengan lelaki, yang pasti mereka juga mengingankan hal yang sama dengan wanita.

CARA MELURUSKAN RAMBUT

Padahal ini sangat berbahaya untuk efek jangka panjang, karena memakai besi dan juga bahan kimia. Efeknya di kemudian hari bisa membuat rambut bercabang dan juga mudah kering. Berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang kami kutip dari situs evoucher.co.id dan bisa Anda coba serta tentunya tanpa efek samping.

  1. Minyak Rambut

Yang satu ini sudah pasti semua orang tahu. Untuk meluruskan rambut dengan minyak rambut, caranya adalah memanaskan minyak rambut terlebih dahulu. Tunggu sampai minyak rambut hangat dan balurkan ke seluruh bagian rambut. Pijat kulit kepala selama 15 menit.

Setelah itu, sisir rambut secara menyeluruh dan tutup dengan handuk panas. Biarkan selama 30 menit. Hal ini akan memberi kelembaban untuk folikel rambut, sehingga rambut yang bergelombang dapat menjadi lurus.

  1. Dengan Susu

Susu selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Tapi jangan khawatir, rambut Anda tidak akan berubah warna menjadi putih. Cara meluruskan rambut dengan susu adalah dengan mencampurkan air dan susu dengan perbandingan 1 : 2. Misalnya jika susu yang digunakan 1 cangkir maka airnya hanya ½ cangkir saja. Masukkan campuran susu dan air ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut pada rambut dan biarkan selama 1 jam agar cairan tersebut terserap dengan baik oleh rambut. Setelah kering, sisir rambut anda dan bilas dengan air dan shampoo. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Salah satu cara alami untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan santan kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis. Caranya, ambil segelas santan kelapa dan tambahkan 2 sendok makan sari jeruk nipis. Aduk campuran tersebut dan letakkan di kulkas sampai campura tersebut mengental seperti krim.

Setelah cairan ini mengental, balurkan campuran santan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai rata. Pijat – pijat bagian kepala dan sisir rambut anda. Kemudian, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan sampai agak kering.

  1. Dengan Memakai Daun Seledri

Jika anda tidak ingin menggunakan santan kelapa, anda dapat menggunakan daun seledri. Untuk meluruskan rambut dengan daun seledri, siapkan beberapa daun seledri segar yang telah dicuci sebelumnya. Tumbuk daun tersebut sampai hancur dan tambahkan sedikit air. Setelah air dan tumbukan seledri bercampur, ambil sari seledri dengan cara diperas.

Setelah itu, masukkan sari daun seledri tersebut ke dalam botol dan biarkan selama 1 malam. Keesokan harinya, gunakan sari tersebut untuk crembath. Oleskan sari tersebut di rambut dan kulit kepala sambil dipijat – pijat sampai rata keseluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, bilas dengan air untuk membersihkannya.

Itulah empat cara meluruskan rambut secara alami. Semoga artikel yang kami tulis bermanfaat.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: