Penyabab listrik yang tidak setabil terhadap komputer


listrik pln

Apa penyebab bila listrik rumah kita tidak stabil bahkan diobawah batas srtandar yang telah ditentukan oleh PLN khususnya di indonesia. karena setiap negara berbeda-beda. untuk standarnya di indonesia adalah 100 – 240. bila listrik kita dibawah itu ya tentunya akan bermasalah terhadap alat elektronika kita khususnya untuk komputer kita. karena ada beberapa kejadian yang terjadi pada custemer saya yang mengeluh bahwa komputer saya ko restart – restart terus padahal kondisi komputer dalam keadaan normal dan tidak ada masalah pada hadwarenya tapi ko restart-restar terus. dan setelah saya cek memang benar semua kompnen tidak ada masalah. dan waktu itu saya juga bingung ko bisa restart-restart terus, tapi say juga penasan dan saya coba nyalakan ditempat saya dan ternyata emang nyala dan normal saya coba nyalakan selama 1 hari satu malam ga masalah, dan ternyata setealh dicek listriknya dibawah 100 dan pantasan saja komputer ga mau nyala dan kalau dinyalakan ya memang nyala tapi ya itu restart-restart terus.jadi penyebab listrik yang tidak stabil maka akan terjadi pada komputer kita sama seperti yang tadi saya tuliskan diatas

penyabab-penyabab listrik tidak stabil di rumah kita akan menyebabkan kerusakan pada komputer kita dan ada beberapa ciri listrik tidak stabil terhadap komputer diantaranya :

  1. Komputer akan mengalami kerusakan bila terjadi terus menerus akan merusak komponen yang ada pada komputer kita.
  2. komputer akan restart terus.
  3. komputer tidak menyala
  4. kerusakan pada hardisk
  5. kerusakan pada power supply
  6. kerusakan pada mainboad komputer.
  7. dan masih banyak lagi

demikian semoga bermanfaat.

Komentar ditutup.

