Cara menginstall windows di sony vaio


sony vaio

Assalamu’alaikum wr wb.

Bagaimana cara menginstall windows di Notebook SONY VAIO untuk menginstall SONY VAIO agak berbeda dengan notebook merek lain. dengan sistem yang berbeda ini notebook SONY VAIO menggunakan bios UEFI. Sehingga agak berbeda dengan yang lain tetapi temen-temen sudah banyak yamg tahu bagai mana cara instalasinya tapi bila ada temen-temen yang belum tahu bisa dicoba untuk spesifikasinya dan sistem kerja notebook SONY VAIO tidak berbeda, untuk mengetahui bagaimana cara menginstall notebook SONY VAIO kita langsung saja ke pembahasan. bagaimana cara menginstall windows. yang pertama sebelum kita menginstall windows kita harus menyediakan beberapa peralatan yang harus ada dan kita miliki atau kita bisa pinjam keteman, saudara. peralatannya adalah :

vaio

  1. Sediakan DVD, Flasdisk yang berisi windosnya baik WIND 7/8
  2. Kalau punya kita netbook kita harus menyediakan DVD EXTERNAL kalau notebook kita ga perlu yang penting notebook kita ada fasilitas DVDnya.

Proses instalasinya adalah sangatlah gampang dan mudah langsung kita bahas dibawah ini

untuk masuk keproses instalasi kita agak berbeda dengan notebook merek lain kita tidak perlu masuk ke bios tekan f1, f2, tetapi kita hanya menekan Tombol ASSIST dan netbook akan menyala dan netbook kita akan masuk kebios, selajutnya kita masuk ke menu boot dan kita ubah UEFI -nya, selanjutnya kita ubah boot dari hardisk ke usb disk atau dvd rom sesuai dengan alat apa yang kita gunakan untuk menginstallnya dan selanjutnya tekan F10 dan pilih Yes. dan kita tinggal menunggu proses instalasi selesai.

demikian semoga bermanfaat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: