cara memperbaiki Laptop yang tidak bisa dicas


laptop-charging

Bagaimana “cara memperbaiki Laptop yang tidak bisa dicas” pernahkah temen-temen mengalami laptop kita tidak bisa dicarjer atau dicas. bila yang sudah mengalaminya pasti akan merasa sangat kesal dan marah. untuk mengetahui kenapa laptop kita tidak bisa dicarjer atau dicas kita harus memperhatikan beberapa sebab masalah ini bisa terjadi pada laptop kita. langsung saja pada pembahasan penyebab laptop kita tidak bisa dicarjer penyebabnya adalah

1. Penyebab kerusakan pada carjer laptop kita.
untuk mengetahui apakah carjer laptop kita dalam keadaan baik atau rusak kita harus melakukan pemeriksaan atau pengecekan pada carjer kita. baik dengan cara meraba dengan teliti pada kabel carjer kita apakah ada yang putus atau tidak atau bisa menggunakan Amperemeter. kerusakan pada carjer laptop bisa disebabkan karena kabel carjer sering ketekuk dan ditancapkan terus menerus tidak pernah dicabut sehingga menjadi panas dan mengakibatkan putusnya kabel.

2. Kerusakan pada batrai laptop
kerusakan pada batrai laptob ada beberapa penyebab yang pertama adalah disebabkan karena faktor tidak sengaja atau ketidak tahuan user atau si pemakai laptop, penyebab kerusakanya karena pada waktu pemakaian laptop yang mencarjer laptop lupa mencabut kabel carjer padahal batrai laptop sudah penuh, dan laptop terus dicarjer atau dicas terus menerus sehingga mengakibatkan batrai laptop menjadi over dan mengakibatkan batrai ngedrop.

3. Faktor usia batrai laptop yang sudah terlalu lama
faktor usia batrai yang sudah terlalu lama disebabkan karena pemakaian batrai yang sudak beberapa tahun sehingga batrai sudah tidak bisa menyimpan daya listrik lagi.

4. Karena kerusakan pada Laptop
kerusakan pada laptop sehingga laptop tidak bisa dicarjer atau dicas. ada beberapa sebab kenapa laptop tidak bisa dicas yang pertama karena kerusakan pada pawer suplay pada laptop, bisa karena ada yang putus pada kabel power, yang kedua kerusakan pada ICnya sehingga laptop waktu dicas tidak bisa masuk atau menyala, yang ketiga adalah kerusakan pada mainboad laptop. untuk memperbaikinya adalah bisa membawa ketempat servis.

Demikian semoga bermanfaat.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: