Cara Mengetik Terbaru Bisa Dilakukan dengan Tanpa Tangan, Cukup Menggunakan Mata


Menulis sebuah pesan pada perangkat elektronik dalam beberapa tahun mendatang tak hanya terbatas dengan penggunaan tangan. Proses pengetikan tulisan di komputer atau tablet bakal juga bisa dilakukan cukup dengan pandangan mata. Hal ini pun merujuk pada sebuah teknologi terbaru yang baru saja dipatenkan oleh Microsoft.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna perangkat Microsoft untuk mengetik cukup dengan memfokuskan pandangannya pada sebuah huruf. Cara pengetikan seperti ini pun sangat membantu pada saat tak ada keyboard fisik ataupun bagi mereka yang tak bisa menggunakan tangannya secara normal karena alasan kesehatan.

steve-gleason

Penggunaan teknologi canggih ini pun bisa dilakukan dengan atau tanpa memakai aksesoris tambahan yang digunakan di kepala. Dan untuk melakukannya, Microsoft pun menggunakan beberapa sensor sekaligus. Dan aksesoris tambahan untuk menunjang teknologi ini bisa dipasangkan baik di kepala ataupun secara langsung disematkan pada perangkat. Dan dengan begitu, maka perangkat dengan teknologi eye tracking tersebut bakal bisa mendeteksi pandangan dari penggunanya dan selanjutnya memprediksi huruf yang ingin ditulis.

Teknologi seperti ini pun sebenarnya telah diaplikasikan Microsoft untuk mantan atlet NFL bernama Steve Gleason yang diketahui menderita penyakit ALS. Gleason menggunakan teknologi eye tracking yang terhubung pada tablet Surface yang memungkinkannya untuk mengetik dengan pandangan mata. Sebagai tambahan, dia juga bisa mengoreksi kesalahan pengetikan tersebut dengan perintah suara.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: