cara mendidik anak agar percaya diri


rasa-percaya-diri-anak

Assalamu’alaikum wr wb

Pada artikel dibawah ini adalah artikel yang membahas tentang Cara mendidik anak agar percaya diri BAGAIMANA SIH agar anak kita lebih percaya diri. dalam masalah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagaimana cara mendidik anak agar lebih percaya diri kita langsung saja bahas bagaimana mendidik anak kita agar lebih percaya diri. yang pertama adalah :

  1. Ajak selalu anak untuk berkomunikasi, walaupun hanya bertanya siapa nama mu, dari mana, ade sudah makan, umi dmana dan lain sebagainya.
  2. Jangan pernah melarang anak apabila mau melakukan sesuatu yang tidak berbahaya kalaupun berbahaya melarangnya dengan perkataan yang tidak langsung melarang (misal perkataan yang melarang : jangan, awas jangan kesitu) tapi dengan perkataan yang tidak langsung melarang misal : ade itu berbahaya, ade mau apa dan lain sebagainya.
  3. Jangan membiasakan anak bersikap manja.
  4. jangan suka membentak terhadap anak
  5. Jangan suka menjatuhkan mental anak (misal wah paling kamu kalah, karya kamu kurang bagus, nilai kamu jelek, kamu anak bodo dan lain-lain )
  6. Biasakan memuji anak setiap hasil karya yang dibuat anak atau pekerjaan yang telah dilakukan oleh anak.
  7. Apa bila anak terjatuh dan menangis kita jangan panik dan jangan langsung dibangunkan bia kelihatannya tidak begitu parah. Tapi kita langsung tanyakan kepada anak itu apa sakit, bisa bangun sendiri, gapapa, jangan menangis kamu kuat. dan lain sebagainya
  8. Anak kita coba suruh melakukan pekerjaaan yang kita perkirakan bisa dikerjakan oleh anak itu. dan beri pujian bila bisa mengerjakan.
  9. Kita perlakukan anak sebagai sahabat, teman dan ajak bercanda.
  10. Anak kita ajak sering.
  11. dan lain sebagainya

demikian semoga bermanfaat.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: