Cara menginstall windows 7


Bismillah

Assalamu’alaikum wr wb.

Selamat datang di blog kami semoga tidak bosan untuk berkunjung di blog ini yang mungkin masih banyak kekurangan disana sini. Untuk kali ini saya akan membahas tentang cara menginstal windows 7. mungkin yang udah tau caranya pastinya akan malas dan bosan untuk membacanya tapi yang masih belum bisa bisa di praktekan bagaimana cara menginstall ulang windows 7. tapi sebelum kita bahas saya akan ceritakan kasus yang peernah kita alami, waktu itu datang orang ya masih sekolah SMK. saya tanya mau apa mas lalu dia menjawab mas ada cd windos 7 ga, saya jawab ada, emang kenapa mas bisa dicopykan cdnya ga. saya jawab bisa-bisa, saya tanya lagi emang buat siapa mas dia menjawab ya buat saya pakai install. oooo ya ya. kemudian saya copykan cdnya setelah selesai saya kasihkan ini mas udah selesai. terus dia pulang setelah besoknya dia datang lagi. lalu saya tanya gemana mas cdnya bisa buat install ga. dia jawab ga bisa mas. ooo mungkin rusak cdnya terus saya ganti cd yang baru lagi ini mas cdnya. terus anak itu pulang terus datang lagi besok harinya. terus saya tanya lagi gemana mas udah jadi terus dia jawab belum mas. lo ko bisa. terus saya tanya lagi ? emang cara installnya gemana terus dia jawab ini mas ga bisa booting windownya kenapa yah. terus saya tanya lagi emang udah di setting biosnya, terus dia jawab bios sih apa mas lah emang ga diseting biosnya ya pantasan ga bisa. dengan adanya masalah ini maka saya mencoba membantu temen-temen mungkin masih banyak ya belum tau caranya menginstall windows 7 untuk itu mari kita langsung saja pada pembahasanya :

  1. Pertama tama kita harus siapkan CD Windowsnya terlebih dahulu. terus
  2. Kita setting biosnya untuk bootimg lewat cd/dvd caranya pas waktu komputer dinyalakan dan muncul tulisan-tulisan yang berisikan komponen-komponen yang ada di computer/laptop/netbook langsung tekan tombol delete (ini kalau mau setting CPU/COMPUTER) tapi kalau laptop/netbook bukan tombol delete tapi F2 pada keyboad sampai muncul layar biru. selanjutnya masuk ke menu boot dan setting bootingnya biar pake CD/DVD dan kemudian save settingan tersebut. nanti akan dengan sendirinya restart. dan tunggu muncul tulisan booting dvd …….. langsung tekan enter dan akan memproses booting lewat dvd. hasilnya seperti gambar dibawah ini.

aac10

  1. langkah selanjutnya klik NEXT dan akan muncul gambar

aac 6

selanjutnya centang tulisan I Lecence the term kliK NEXT

  1. Selanjutnya Klik CUSTOM (advance)seperti gambar dibawah ini

aac9

  1. selanjutnya pilih hardisk dan klik NEXT seperti gambar dibawah ini.

aac8

dan selanjutnya akan muncul gambar sepeti dibawah ini

aac 7

tunggu sampai proses pengcopyan data selesai sampai muncul preintah selanjutnya.

  1. isikan Nama komputer seperti gambar dibawah ini.

aac 5

dan selanjutnya klik NEXT

  1. Kosongkan saja jangan di isi klik NEXT

aac 4

  1. Kosongkan saja Password, langsung Klik NEXT seperti gambar dibawah ini.

aac 3

  1. selanjutnya klik ASK me later

aac 2

  1. Selesai sudah proses instalasi windows 7

aac 1

selamat mencoba dan mempraktekan semoga sukses.

Komentar ditutup.

