Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus


Bismilah

Assalamu’alaikum wr. wb

Selamat datang di blog kami semoga tidak bosan-bosan untuk terus berkunjung di blog kami yang masih banyak kekurangan. kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus. langsung saja apa kelebihan dan kekurangan nya :

infus


Berikut ini Kelebihan dan kekurangan dari printer infus :

Kelebihannya :
1. Biaya Tinta jauh lebih hemat, sehingga ongkos produksi cetak jadi murah.
2. Botol tabung tinta berukuran @ 100ml, sedangkan tinta yang biasanya kita beli / isi didalam cartridge tinta hanya berkisar 3 – 7 ml.
3. Bisa langsung terlihat apabila kondisi tinta mulai sedikit dan langsung di isi, karena tabung tinta infus “transparan” sehingga tidak tiba2 berhenti pada saat sedang mencetak gara2 kehabisan tinta.
4. Kualitas tinta infus semakin di kembangkan, sehingga kualitas cetak dan daya tahannya semakin baik dengan warna yang kontras dan tajam.

Kekurangannya :

  1. Umur Printer bisa lebih cepat rusak karena sering dipakai mencetak terus menerus karena harga tintanya yang murah.
  2. Kalau jarang dipakai, catridge printer infus seringkali cepat rusak karena mampet di selang atau print-head-nya.
  3. Jarang teknisi yg mampu menginstall printer CISS dgn handal, lebih baik belilah printer infus yg sudah jadi dari pabrikan resmi seperti printer infus Epson.
  4. Hasil cetak warna tidak bisa sama 100% dengan menggunakan tinta ORI, tapi saat ini produsen tinta refill semakin canggih dimana mereka terus berkompetisi memberikan hasil cetak gambar yang baik, tajam dan tahan lama.

Printer suntik, mungkin yang di maksud = tinta suntik, yaitu kita isi ulang sendiri cartridge tinta, ini agak repot kalau buat yang sering mencetak, karena kapasitas cartridge tinta kecil ukurannya sehingga harus isi ulang berkali2 pada saat pencetakan volume banyak.

Dengan adanya informasi tentang Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus paling tidak ini akan menjadi bahan referensi untuk anda dan dapat memaksimalkan perawatan pada printer infus kita.

selamat mencoba semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: