Cara Memperbaiki Micro SD card yang Rusak, error tidak Terbaca


Bismilah

Assalamu’alaikum wr. wb

Selamat datang di blog kami semoga tidak bosan-bosan untuk terus berkunjung di blog kami yang masih banyak kekurangan. kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel bagaimana Cara Memperbaiki Micro SD card yang Rusak, error tidak Terbaca
Cara Memperbaiki Micro SD card yang Rusak, error tidak Terbaca – Micro SD Class 10, micro SD class 6 sandisk, transcend dengan kapasitas 8GB, 16GB, 32GB, 64GB yang biasanya sering digunakan dengan card reader, sering sekali mengalami permasalahan error hang, blank tidak bisa di format dan lain sebagainya. Permasalahan seperti ini sering kita jumpai pada Micro SD card, memory card atau kartu memory yang sudah bundle pada handphone smartphone anda semua.

micro sd

Sangat kesal sekali jika Micro SD card dengan class 10 dengan kapasitas hingga lebih 8GB rusak begitu saja tanpa kita perbaiki dan kita tidak tahu harus bagaimana memperbaikinya, padahal data yang tersimpan didalam micro sd card tersebut merupakan data dan file-file penting semua.

Cara pertama :
1. Keluarkan atau cabut memory card sobat dari handphone nya.
2. Kemudian bersihkan pada permukaan pada tembaga yang berwarna kuning keemasan pada kartu dengan menggunakan penghapus karet.
3. Bersihkan secara perlahan dan merata pada bagian tembaga tersebut.
4. Lalu masukan kembali micro SD card/ memory card tersebut ke handphone sobat.
5. Restart atau matikan handphone sobat dan lihat hasilnya.

Cara kedua :
1. keluarkan atau cabut memory card/ micro sd sobat kemudian masukan kedalam card reader atau bisa juga dengan menggunakan modem, yang terpenting agar nantinya micro SD card tersebut dapat terhubung ke laptop sobat.
2. Masukan card reader ke dalam komputer atau laptop sobat.
3. Kemudian sobat bisa masuk ke Windows explorer kemudian klik kanan pada drive memory card tersebut.
4. Kemudian pada menu tab pilih tools kemudian klik check now
5. Kemudian sobat bisa checklist atau centang pada opsi automatically check system dan scan for and attempt recovery of bad sector
6. Kemudian tunggu hingga pengecekan sistem drive micro sd tersebut selesai
7. Pasangkan kembali micro sd / memory card tersebut ke handphone gadget sobat, lalu pastikan untuk melakukan cek apakah memory card / micro sd card tersebut dapat terbaca dan terdeksi dengan baik.

  • Selamat mencoba semoga berhasil dan semoga bermanfaat bagi yang membacanya.
  • Komentar ditutup.

    %d blogger menyukai ini: