no bootable device restart system


Bismillah

Assalamu’alaikum wr. wb

laptop aac

selamat datang di blog kami kali ini saya akan bahas masalah eror no bootable device restart system yang pernah saya alami pada saat saya menginstall notebook baru merek acer. waktu itu saya menginstal notebook baru yang dipesen oleh seorang custamer. setelah saya install selesai semua sistem windownya dan setelah aq matikan notebook itu saya coba nyalakan lagi dan muncul pesan no bootable device restart system dan tidak bisa masuk ke sistem windows. dan juga tidak bisa booting baik lewat cd ataupun lewat Hardisk. waktu itu saya sangat panik waduh apanya yah. apa biosnya, hardisnya atau windosnya padahal masih baru notebooknya. kalau hardisk ga mungkin karena baru. tapi kalo bios ga mungkin juga apanya yah. saya coba masuk lagi ke biosnya saya cek satu persatu kelihatan normal saja baik hardisk, dvd, semua kedeteksi. aq coba setting booting lewat dvd aq coba booting tapi masigh ga bisa juga terus apanya yah. aq coba cara di mbah Google belum juga bisa ada yang sarani itu hardisk eror, itu window eror semua masukan saya tampung. dan saya bingung kalau mau install ulang sistem windosnya ga bisa booting terus bagaimana caranya untuk istall ulang. terus saya coba lagi masuk ke bios saya cek lagi mungkin ada yang salah setingan bios. aq coba setting lagi biosnya dari awal. terus saya restar lagi notebooknya jreeng langsung booting dengan normal kembali seperti semula. mungkin temen-temen agan pernah megalami masalah seperti saya kalau ada agan – agan yang pernah mengalami tersebut dan mungkin sedang mengalaminya saya akan tuliskan caranya bagaimana mengatasinya oklangsung saja…………..

  1. Kesalahan atau eror no bootable device restart system adalah kesalahan pada settingan biosnya letaknya pada menu boot distu ada pilihan buat setting booting baik lewat hardiskj, dvd, usb atau yang lain
  2. kita perhartikan pada menu boot disitu ada setingan boot melalui KALAU GA SALAH 1. UFLE atau 2. Legenc. kita pilih yang 2. dan save settingan biosnya dan restart kembali.
  3. selesai selamat mencoba semoga bermanfaat.

4 Balasan ke no bootable device restart system

  1. Kebun Banjarsari Jember mengatakan:

    makasih bro,,, sarannya sangat berguna…

    Disukai oleh 1 orang

  2. Andy mengatakan:

    Gan … Caranya kembali ke menu bios gman ? Saya pencet f2 hasil tetap no bootable device please restart sytem terus… Baru aja mau blajar install linux mint :d

    Disukai oleh 1 orang

