PRINTER IP2770 BLINKING LAMPU ORANGE 3 KALI


canon-ip2770

Assalamu’alaikum wr. wb.

Printer murah dan ekonomis yaitu IP 2770 merupakan printer yang tergolong murah dan mempunyai kualitas dan bandel. apakah temen-temen pernah mengalami masalah printer kita tidak bisa mencetak. begitu dinyalakan langsung blinking dan lampu orange berkedip-kedip 3x dan lampu hijau tetap menyala. dan di layar monitor muncul pesan disuruh menekan tombol resume setelah di tekan tetap tidak ada perubahan dan lampu orange masih berkedip-kedip. kenapa bisa begitu disebabkan karena sensor kertas / sensor pada printer terganggu/ada masalah dam harus ditangani dengan benar. kita langsung saja pada pembahasan bagaimana caranya untuk memperbaiki printer kita.
1. Buka casing printer kita dengan membuka 2 baut yang ada didepan dan 2 lagi ada dibelakang buka penutup printer posisinya tepat didepan engsel buka tutup pada printer samping kiri dan samping kanan
2. Setelah zasing printer terbuka maka bersihkan sensor yang berada tepat ditengah. buka pakai obeng. dan bersihkan dan sebeelah kanan ada lagi satu sensor yang harus dibersihkan juga lepas kabel-kabel dengan hati-hati jangan sampai putus dan besihkan kembali.
senor

ip2770-repair-6

dfdf

gambar sensor yg sudah dilepas

51b813b9018d5_173337n
3. pasang kembali sensor seperti semula jangan sampai salah dan coba nyalakan printer sudah normal kembali, dan siap mencetak
4. pasang kembali casing apabila sudah benar-benar normal kembali
5. selesai. slakan mencoba. catatan apabila printer masih eror coba periksa apakah ada kertas atau benda asing yang masuk kedalam rool printer. kalau tidak ada juga berarti sensor sudah rusak dan perlu diganti dengan yg baru.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: