Cara memperbaiki katritdge yang Tidak keluar tinta


Gambar

Bagaimana cara memperbaiki  katritdge  yang tidak keluar tinta / tidak bisa mencetak. untuk memperbaikinya adalah dengan beberapa cara yang bisa kita lakukan. untuk memulai perbaikan kita harus menyiapkan beberapa alat yang harus kita siapkan.

1.   Air panas

2.   Mangkok

3.   Tisu

4.   Obeng

5.   Lem

 

setelah peralatan kita sediakan kita coba dengan cara pertama

1.  Kita bisa menggunakan cara mengcleaning printer kita karena cara ini biasa berhasil apabila kerusakan  katritdge  tidak terlalu parah atau hanya kering saja. dan biasanya 100% berhasil. caranya adalah klik print selanjutnya pilih properties – > pilih mantenance dan => pilih cleanig.

selanjutnya kita ke cara kedua apabila kerusakan  katritdge  lumayan parah dan tingkat keberhasilanya 80% berhasil bagaimana caranya

2.  Kita keluarkan  katritdge  dari printer dan kita masukan kedalam air panas yang sudah kita siapkan tadi tunggu beberapa menit hingga tinta-tinta yang ada  katritdge  keluar selanjutnya kita keringkan dengan tisu yang sudah kita siapkan tadi dan kita keringkan dengan tisu selanjutnya masukan kembali  katritdge tadi kedalam printer untuk kita coba untuk mencetak sebelum mencetak kita cleaning terlebih dahulu.

apabila cara ini belum berhasil kita menggunakan cara yang ketiga yaitu.

3.   Kita buka penutup  katritdge  menggunakan obeng yang sudah kita siapkan tadi harus dengan hati-hati agar tidak merusak  katritdge tersebut kalau sudah terbuka kita ambil gabus yang ada pada  katritdge dan kita bersihkan menggunakan air selanjutnya kita keringkan terlebih dahulu dengan cara menjemurnya. setelah kering kita masukan kembali gabus kedalam  katritdge  lalu kita lem kembali dan tunggu kering. setelah kering kita coba isi ulang lagi tintanya menggunakan suntikan dan bisa kita coba untuk mencetak kembali

demikian semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: