Dampak anak dari kurang kasih sayang orang tua


Apa sih dampak seorang anak yang kurang kasih sayang terhadap orang tua. tentunya jaman sekarang ini banyak sekali seorang anak yang kurang kasih sayang terhadap orang tua. ya karena banyak orang bilang jaman sekang ini adalah jaman yang sudah moderen dan banyak sekali orang tua yang lebih mengagung-agungkan sebuah karir. anggapan orang sekarang bahwa karir itu sangat penting. apakah benar karir sekarang sangat penting bagi kita. kita lihat saja beberapa dampak yang orangtuanya lebih mementingkan karir dan dampak ini memang tidak secara langsung terasa dampaknya tetapi setelah dewasa nanti anak yang kurang kasih sayang orang tuanya akan terlihat dampaknya diantaranya adalah :

  1. Dampak yang pertama akibat anak yang kurang kasih sayang terhadap orang tua adalah anak terhadap orang tunya kurang dekat/adanya orang tuanya dirumah sama dengan tidaknya orang tua dirumah sama saja. anggapan seorang anak terhadap orang tuanya. dan biasanya anak yang kurang kasih sayang orang tunya akan jauh terhadap orang tuanya.
  2. Dampak yang kedua anak akan merasa senang apabila orangtuanya tidak dirumah karena sudah terbiasa dengan tidak adanya orang tua.
  3. Dampak yang ketiga seorang anak akan lebih dekat dengan pembantunya / susternya yang tiap hari telah merawatnya dan kepada orang tuanya tidak dekat bahkan seperti orang lain.
  4. Damapak yang keempat adalah seorang anak akan lebih susah diatur setelah dewasa nanti bahkan akan melawan apa yang telah diperintah oleh orang tuanya untuk melakukan sesuatu yang tidak disukai oleh anak tersebut.
  5. Dampak yang kelima adalah anak – anak akan mecari kegiatan – kegiatan yang bisa menyenangkan dirinya sendiri kesenangan sesaat akibat kurang kasih sayang orang tua. diantaranya minuman keras / alkohol, ngedrak, narkotika, seks bebas, dan masih banyak lagi
  6. dan masih banyak lagi

Demikian semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: