cara memperbaiki Eror close ink cover pada printer brother


Bismillah
Assalamu’alaikum Wr Wb

Selamat datang di blog kami yang masih banyak kekurangan disana sini. dan tidak bosan berkunjung di blog kami kali ini ana akan bahas tentang Eror pada printer brother erornya adalah Muncul pesan Eror Close Ink Cover pada layar LCD Printer Brother. mungkin temen-temen pernah mengalaminya dan bagaimana cara memperbaikinya langsung saja. ke pembahasan

Yang pertama adalah kenapa priter brother yang kita miliki apabila mengalami eror Close Ink Cover adalah disebabkan pada sensor printer yang tidak mendeteksi Catrit. sehingga menyebabakan terjadinya eror. dan printer tidak bisa mencetak. untuk memperbaikinya adalah sangat mudah.

  1. cara pertama adalah coba lepas katrit pada printer satu persatu dan pasang kembali dan apabila priter masih eror berarti sensor printer belum mendeteksi katrit
  2. Cara kedua lepas semua katrit dan juga lepas pengait / pembuka sensor katrit pada printer disebelah katrit dan pasang kembali sampai muncul pesan untuk memasang kembali katrit yang tadi kita lepas.
  3. Kalau sudah berhasil dideteksi katrit yang kita pasang maka lakukan claining pada printer dan printer siap mencetak kembali
  4. cara keempat maka Kalau belum berasil berarti sensor printer kita sudah rusak dan harus diganti kembali dengan yang baru.
  5. cara kelima kalau takut tambah rusak bawa saja ketempat servis printer yang anda percaya kejujuranya.

demikian semoga bermanfaat

wassalamu’alaikum wr wb.

4 Balasan ke cara memperbaiki Eror close ink cover pada printer brother

  1. Da dang mengatakan:

    Mas,saya coba tadi ko tetep ga bisa ya?

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      pasang sensor kertas kurang pas mungkin. coba lagi ini memang perlu ketelitian. saya dulu waktu pertama kali kaya gitu. permasalahan saya dulu waktu pertama kali karena kurang pas pasang sensor kertasnya.

      Suka

  2. iyan mengatakan:

    bagaimana caranya mengcleaning catridge ink black dan yellow tidak terbaca,

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      KALAU PADA PRINTER BROTHER KEMUNGKINAN CATRIT TIDAK TERPASANG DENGAN BENAR SEHINGGA TIDAK TERBACA. BISA DISEBABKAN KARENA BERGESER DAN SENSOR PRINTER BERGASER. CARANYA LEPAS KATRIT TERUS PASANG KEMBALI.

      Suka

%d blogger menyukai ini: