Cara Menghilangkan Invalid Security Certificate pada Mozilla Firefox, google chrome.


Tentunya temen-temen sering menggunakan internet baik untuk chating, searching ataupun sekedar untuk browsing menggunakan beberapa browser seperti Internet Explore, Mozilla Firefox, Opera dan masih banyak browser lainnya yang sering digunakan. Akan tetapi pernahkah temen-temen menemui sebuah situs yang tidak bisa dibuka.

Hal ini terjadi disebabkan oleh dua kemungkinan yaitu :

JIka pesan yang muncul adalah The certificate is not trusted because it is self signed. berarti sertifikat dari website ini dibuat sendiri bukan dibeli dari lembaga “certificate authority trusted” seperti verisign, comodo, dll.

JIka pesan yang muncul adalah “The certificate expired on 3/29/2008 11:39 AM. berarti sertifikat tersebut telah habis masa berlakunya dan harus diperpanjang.

Untuk mengakali agar pesan invalid security certificate ini agar bisa membuka website yang ingin dituju bisa ikutin tips dan langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Klik link Or you can add an exception yang berada paling bawah pesan error.

Langkah 2

Klik tombol Add Exception

Langkah 3

Klik tombol Get Certificate


Langkah 4

Klik tombol Confirm Security Exception.

Langkah 5

Setelah tombol Confirm Security Exception, halaman utama website yang dituju akan terbuka seperti biasanya.

Tapi untuk tips diatas belum berhasil 100% dan untuk mengetahui sudah berhasil apa belum temen-temen boleh buka Facebook pun tidak normal karena tidak menampilkan dalam bentuk gambar seperti biasa dan tidak bisa cating karena tidak kelihatan, kalau di google dan browsing di mbah google tapi dalam bentuk images bukan dalam bentuk web apa yang terjadi gambar tidak kelihatan. untuk mengatasi masalah ini kita hanya membutuhkan waktu beberapa detik dan hasilnya akan normal kembali.
untuk lebih jelasnya baca tips-tips dibawah ini.

Dan tips selanjutnya adalah kemungkinan PC/Laptop temen temen tidak update atau sesuai dengan waktu saat ini. tgl, bulan, tahun dan jam sehingga muncul pesan menu yang berisi The certificate is not trusted because it is self signed.

caranya update tgl, bulan, tahun dan jam adalah langsung saja

1. Lihat pada pojok kanan bawah menu jam daubel klik dan nanti akan muncul menu untuk merubah tgl, bulan, tahun dan jam selanjutnya klik ok.
2. coba buka facebook/browsing di mbah google dalam bentuk images dereeeeng apa yang terjadi tampilan gambar normal kembali dan kembali seperti semula.

Demikian selmat mencoba semoga berhasil.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: