LAPTOP TERKENA AIR, DAN KECAP


Bismillah

Assalamu’alaikum wr. wb

selamat datang diblog kami kali ini saya akan menulis artikel tentang Laptop yang mati karena tersiram air atau kecap yang disebabkan karena keteledoran diri kita sehingga masalah ini bisa terjadi apa penyebab masalah ini bisa terjadi karena meremehkan hal-hal yang sepel sehingga bisa menyebabkan menjadi masalah yanng bersar terjadi pada kita terutama dalam hal laptop yang mati karena tersiram oleh air ataupun kecap. untuk mencegah masalah ini adalah sebagai berikut caranya yang wajib harus kita jalankan.

1. hindarkan meletakan air minum atau yang sejenisnya pada waktu kita bekerja dengan menggunakan laptop
2. usahakan tidak makan pada waktu bekerja yang mengandung air / cairan
3. hindarkan untuk memasukan makanan yang mengandung air/ cairan kedalam satu tas dengan laptop/benda elktronik lainnya. akan lebih baik apabila mempunyai tas tersendiri untuk laptop / barang elektronik kita.
4. Berhati-hati dalam menaruh makanan yang mengandung air/cairan dekat dengan laptop
5. sayangilah barang-barang elektronik anda

sedangkan apabila masalah yang sudah terjadi apabila laptop kita tersiram oleh air / kecap apa yang yang harus pertama kali kita lakukan adalah.

1. Tindakan pertama adalah mengeringkan dengan cara membuka / melepas batrai laptop. karena batrai adalah seumber listrik. yang ada pada laptop
2. mengeringkan bisa menggunakan tisu kering, kipas angin ataupun hedlayer warning jangan menjemur langsung dibawah terik matahari karena bisa merusk perengkat yang lain tapi dengan cara diangin-anginkan saja tapi jauhkan langsung dari sinar matahari. sampai kering betul
3. Mencoba mengecek apakah sudah benar-benar kering kalau sudah kering betuk boleh dicoba untuk dinyalakan. tapi apa bila laptop tersiram kecap itu akan lebih sulit keringnya dari pada kena air.
4. Apa bila mati dan tidak menyala / mati maka segera bongkar leptop tersebut apabila tidak bisa bongkar bawa saja ketempat servis. terdekat dikota anda.
5. Bongkar sendiri apa bila anda berani dan mempunyai nyali dan keberanian.

semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: