BAGAIMANA AGAR BISA MENJADI SEORANG WIRASWASTA


Bismillah

Assalamu’alaikum wr. wb.

selamat datang di blog gumilir. pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara menjadi seorang wiraswasta/ wira usaha bagaiman caranya. untuk menjadi seorang wiraswasta kita harus mempunyai bebrapa syarat yang harus kita penuhi dan syarat ini akan menunjang keberhasilan seseorang dalam suatu usaha yang akan kita bangun nanti. syarat-syarat yang harus kita penuhi adalah

1. mempunyai keahlian / keterampilan.
keahlian adalah suatu syarat yang sangat penting untuk menunjang suatu keberhasilan dalam suatu usaha yang akan kita bangun. kenapa keahlian itu sangat penting. dikarenakan keahlian akan berperan penting dalam suatu usaha karena untuk bersaing dengan suatu usaha yang sama dengan kita / keahlian kita. usaha yang kita jalani. suatu keahlian emang tidak menjadi faktor yang menyebabkan suatu usaha akan menjadi maju tapi suatu keahlian yang kita miliki akan sangat berguna apa bila suatu masalah yang terjadi nanti dalam menjalankan usaha yang kita jalani ada suatu problem dan kita tidak bisa menyelesaikannya. dan akhirnya menyewa seorang ahli sesuai dengan usaha yang kita jalani. dan akan menambah kos / biaya yang seharusnya tridak perlu kita keluarkan.

2. keberanian
keberanian adalah syarat yang sangat penting dalam menjalankan usaha karena tanpa keberanian suatu usaha tidak akan bisa berjalan dan akan cenderung usaha itu akan tutup atau gulung tikar. keberanian baik untuk menghadapi sutu resiko yang akan dihadapi nanti baik kebangkrutan, kerugian, persaingan dan lain sebagainya yang sering dan insya allah akan terjadi pada dunia usaha.

3. sistem manajeman yang baik
sisetem manajeman adalah suatu syarat yang sangat penting dalam suatu usaha. sistem manajemen adalah faktor suatu yang sangat penting dalam suatu usaha karena sistem manajeman adalah untuk mengatur bagaimana suatu usaha yang akan dijalankan dan sistem manajemen dalam suatu usaha untuk menganalisis suatu usaha dan menuju target-target yang harus diraih dalam suatu usaha. baik untuk mengatur keuangan, jam kerja, projek, dan target yang akan ditempuh dalam suatu usaha.

4. manajemen keuangan
manajemen keuangan adalah suatu syarat yang sangat penting dalam suatu usaha karena manajemen keuangan adalah untuk mengatur keluar masuknya keuangan dalam suatu usaha.

5. modal
modal adalah syarat yang sangat penting dalan suatu usaha karena modal adalah faktor yang sangat mendukung dalam suatu usaha baik untuk kemajuan atau kemunduran suatu usaha yang biasanya adalah faktor modal yang mempengaruhinya. modal bisa didapatkan dari pinjaman ataupun yang lain baik bisa berupa uang, barang ataupun skill keahlian seseorang dalam suatu usaha.

6. relasi / mitra kerja
relasi adalah suatu syarat yang harus dipenuhi dalam suatu usaha karena relasi atau mitra usaha akan sangat membantu baik untuk pemasaran, mengadaan barang, peminjam modal atau yang lain. suatu usaha akan berjalan dengan baik dan akan maju apabila antara relasi atau mitra kerja bekerjasama dengan baik dan tidak ada salng menjatuhkan antara relasi yang satu dengan yang lain tapi saling bekerja sama sebagai tim kerja yang solit saling bantu membantu apabila ada relasi atau mitra kerja yang sedang mengalami kesulitan. ini akan meningkatkan suatu usaha.

7. Tim
tim adalah suatu syarat yang sangat penting dalam suatu usaha karena tanpa tim suatu usaha tidak akan bisa berjalan dengan maksimal tapi akan berjalan lambat atau bahkan akan berjalan stagnan. suatu usaha akan cepat berkembang dan maju apabila didalam usaha itu terdapat tim yang solit atau tim yang saling bekerja sama antara atasan dan bawahan saling bekerja sama tidak mempunyai sifat egois pada setiap individu tapi saling bantu membantu dan berkeja sama apabila ada salah satu tim yang mengalami kesulitan dan saling mengingatkan apabila ada salah satu tim yang mengalami kesalahan.

8. sabar
sabar adalah suatu syarat yang sangat penting dalam suatu usaha kerena kesabaran akan bertdampak pada kemajuan atau kemunduran suatu usaha. di indonesia sering terjadi kebangkrutan tutup sauatu usaha dikarenakan ketidaksabaran mereka dalam menjalankan suatu usaha.

demikian semoga bisa bermanfaat

Wassalamu’alaikum wr. wb

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: