BlackBerry Akan Buat PlayBook 2


TeknoUp.com

BlackBerry Limited, perusahaan pembuat perangkat mobile dengan merek BlackBerry kini punya CEO baru, John Chen. Dengan ‘nahkodanya’ yang baru, perusahaan asal Kanada tersebut tak jadi dijual. Banyak pihak yang menunggu langkah apa yang akan diambil John Chen untuk mempertahankan BlackBerry dari terpaan ‘badai’ yang membuatnya nyaris ‘tenggelam’.

Dalam sebuah sesi wawancara, John Cen menyatakan bahwa BlackBerry akan tetap membuat ponsel dan terus fokus pada bisnis enterprise. Rumor demi rumor beredar mulai menerka-nerka perangkat baru seperti apa yang akan dibuat oleh BlackBerry. Dikutip dari CrackBerry, spekulasi mengenai perangkat tersebut mulai beredar luas di internet. Rumornya, BlackBerry merencanakan membuat tablet PlayBook 2.

Tablet PlayBook generasi pertama bisa dikatakan kurang begitu populer. Tablet dengan layar 7 inci ini kurang populer lantaran kurang diminati konsumen. Sejumlah reviewer dalam dan luar negeri mengatakan, sejatinya tablet tersebut punya hardware yang bagus, namun beberapa fitur penting di ponsel BlackBerry absen di perangkat yang satu ini, salah-satunya BBM.

Menurunnya minat konsumen semakin menjadi ketika PlayBook yang tadinya dijanjikan akan mendapat update OS BlackBerry 10 di tahun 2013 ternyata batal. Menurut Thorsten Heins, CEO BlackBerry saat itu, alasan batalnya proyek tersebut karena terkait tingkat kinerja dan pengalaman penggunaan yang kurang memuaskan.

Dengan terpilihnya CEO baru, apakah BlackBerry akan kembali membuat tablet PlayBook generasi kedua dengan OS BlackBerry 10? Hingga kini, belum ada informasi resmi yang membenarkan spekulasi tersebut.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: