bagaimana cara membuat website pribadi


Bismillah

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat datang di blog ane bagai mana kabar para bloger yang ada di Indonesia dan seluruh bloger didunia. Kali ini ane coba akan membahas bagaimana cara membuat website sediri ada beberapa cara diantaranya adalah sebgai berikut artikel ane langsung saja kita bahas. Penggunaan website saat ini semakin hari semakin bertambah banyak hal ini terjadi karena kemajuan tehnologi dan tuntutan hidup pada jaman sekarang. Seiring dengan itu penyedia jasa pembuatan website murah juga tumbuh dan berkembang di mana-mana. Website yang dalam bahasa Indonesia berarti situs web, merupakan suatu halaman web yang pada dasarnya berupa sebuah berkas baik itu berupa berkas gambar, tulisan, video dan lain sebagainya. Bias digunakan untuk berbisnis, layanan iklan, gambar ataupun hanya berupa tulisan curhatan seseorang, pengalaman seseorang ataupun yang lainnya tergantung si empunya website/blog. Bagaimana caranya agar anda belum tahu caranya membuat website gratis sendiri dengan mudah tanpa perlu menyewa jasa pembuatan website, maka perhatikanlah langkah-langkah yang ada di bawah.

Untuk mempermudah anda memahani cara membuat website sendiri di sini saya menggunakan sebuah hosting gratis yaitu idhostinger karena anda akan mendapatkan 2 GB disk space, 100GB Bandwidth secara cuma cuma selamanya dan anda dapat upgrade jika diperlukan.

Cara Membuat Website gratis
1. Kunjungi situs klik disini

2. Klik kotak Order Sekarang!

3. Isilah form pendaftaran dengan nama anda, email, password, isi kode yang terlihat, centang kotak kecil dan klik buat akun. Catatan anda harus mempunyai Email.

4. Buka email anda dan klik link verifikasi yang telah dikirimkan

5. Ada 3 pilihan hosting untuk anda, pilihlah yang gratis, klik order

6. Isi subdomain anda (jangan kurang dari 5 huruf), inilah yang akan menjadi bagian dari alamat anda nanti, pada kotak sebelah kanan pilih yang sesuai keinginan anda. setelah selesai isi semuanya, klik buat. Dan anda klik lagi tombol kelola.

7. Dan sekarang anda berada pada Cpanel, cari tulisan penginstallan otomatis , lalu klik saja tulisan tersebut

8. selanjutnya adalah pilih layanan website gratis dari wordpress

9. Biarkan kotak bertuliskan install ke – (jangan diisi ), kemudian isi nama pengguna (boleh nama anda kalau bisa jangan menggunakan kata admin), isi password juga dan klik install wordpress 3.3.1., jika ada tampilan isi direktori akan ditimpa ? klik yes…, tunggulah prosesnya hingga selesai.

10. Dan website gratis anda sudah jadi, anda dapat login ke website anda dengan cara meng-klik ‘manage’ pada cpanel atau klik saja nama domain misalnya namadomain.p.ht lalu pilih ‘log in’ (lihat bagian kanan bawah) dan isi username dan password.

anda juga bisa masuk ke website anda dengan cara mengetik http://www.namadomain/wp-admin contoh nya http://www.namadomain.p.ht/wp-admin ataupun mengetik http://www.namadomain/wp-login.php dan anda akan masuk ke wordpress sebagai tanda bahwa anda telah berhasil membuat website sendiri.

selesai sudah anda telah mempunyai website sendiri tinggal anda gunakan untuk apa website anda bisa untuk bisnis/yang lain tergantung anda dan tinggal berkreasi dengan menggunakan website anda tersebut, demikian cara membuat website sendiri, semoga dapat bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: