tips membeli tablet


Bismillah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

selamat datang di blog kami semoga tidak bosan-bosanya anda untuk berkunjung di Blog ane. Kali ini ane akan membahas bagaimana cara membeli Tablet Android yang baik dan tentunya agar lebih puas setelah temen-temen membelinya langsung aja bagaimana cara membelinya.

1. Sensitivitas layar/ Pergerakan pada layar saan tangan kita sentuh pada layar.
Teknologi capacitive display adalah pondasi dasar sensitivitas layar ketika disentuh, banyak pabrikan Tablet asal Cina yang menawarkan teknologi ini. Periksa apakah respon atau sensitifitas layar ketika disentuh atau disapu dengan jari direspon dengan baik atau lambat, bila responnya lambat sebaiknya dipertimbangkan lagi keinginan untuk membeli tablet tersebut karena akan sangat tidak nyaman menggunakan layar sentuh yang responnya lambat atau kurang sensitif.

2. Ukuran dan resolusi layar / Besarnya resolusi pada layar / tampilan layar
Resolusi sangat menentukan kenyamanan mata kita saat menggunakan Tablet, dan karena ukuran layar saat ini sangat bervariasi ada 7 inchi dan 10 inchi sebaiknya pilih Tablet dengan resolusi 1.024 x 768 agar didapatkan gambar yang lebih jelas. Tablet dengan resolusi 800 x 480 yang banyak beredar dipasaran saat ini sudah tidak nyaman lagi untuk mata meskipun resolusi ini diterapkan pada layar yang lebih kecil seperti smartphone.

3. Prosesor yang digunakan / Kecepatan mesin yang digunakan
Dengan terus berkembangnya Sistem Operasi Android maka kebutuhan prosesor juga terus meningkat, untuk dapat bekerja secara optimal pada OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich saja dibutuhkan setidaknya prosesor dengan kecepatan 1 GHz. Jadi bila anda ditawarkan Tablet yang memiliki performa prosesor dibawah 1 Ghz sebaiknya dipertimbangkan kembali, apalagi bila anda suka mengupgrade OS Android ke versi terbaru.

4. Memungkinkan untuk update / fasilitas Update dengan perangkat terbaru/aplikasi terbaru.
Perkembangan versi pada OS Android yang begitu cepat menjadikan hal yang wajib bagi Tablet kita untuk dapat diupdate bahkan jika memungkinkan dipgrade ke versi yang lebih baru, untuk itu pastikan ketersediaan update ini terdapat pada Tablet yang akan dibeli.

5. Koneksi internet / fasilitas komunikasi lewat internet
Pada umumnya Tablet yang dibandrol dengan harga murah hanya memiliki akses data atau internet dengan menggunakan WiFi dan menghilangkan fitur koneksi GPRS, 3G dan GSM. Bila koneksinya hanya menggunakan WiFi maka anda hanya bisa mengakses internet bila disekitar anda terdapat hotspot dan itupun kalau gratis. Sedangkan saat diperjalanan baik menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi Tablet anda tidak bisa digunakan untuk mengakses internet, karena tidak ada slot simcard yang disediakan. Untuk itu usahakan Tablet yang akan anda beli telah mendukung 3G atau akses data menggunakan simcard, agar dimanapun anda berada tetap bisa mengakses internet.

6. Layanan purna jual dan service center/ harga jual tetap stabil untuk harga seken/baru
Kita tidak tahu apakah Tablet yang kita miliki bertahan berapa lama, jangan sampai baru dipake seminggu sudah rusak dan kita kesulitan mencari service centernya. Untuk itu sebelum membeli sebaiknya diteliti kembali apakah tablet yang akan dibeli memiliki jaringan service center yang bisa dipertanggungjawabkan, dan sejauh mana pihak produsen akan memberikan pergantian komponen maupun tablet produksinya.

Demikianlah informasi mengenai Tips Membeli Tablet Android Murah semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: