Sistem Operasi Microsoft Windows 8


Bismillah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

selamat datang di blog kami semoga tidak bosan-bosanya anda untuk berkunjung di Blog ane. Kali ini ane akan membahas tentang sistem operasi Windows 8. Apasih windows 8 langsung saja ane bahas pada artikel dibawah ini.

Sistem Operasi Microsoft Windows 8 rencananya akan diluncurkan pada 26 Oktober 2012. Microsoft mengklaim bahwa Sistem Operasi Windows 8 ini sangat cocok digunakan untuk untuk gaming.

Berbagai macam pendapat dari pengguna mengenai kehadiran sistem operasi sebagai penerus Windows 7 ini, ada yang antusias dan optimis OS ini akan sukses tapi banyak juga yang pesimis.

Meski ada anggapan bahwa Windows 8 adalah sistem operasi yang cocok untuk gaming, tapi menurut Biohazard (pengembang game) bahwa Windows 8 bukanlah sistem operasi yang baik untuk bermain game.

Pada Windows 8 ini dilakukan perubahan yang signifikan sehingga akan mempersulit hacker untuk melakukan hacking terhadap game atau multi player game. Hal ini berdampak positif pada para gamer karena akan lebih terlindungi dari hacker atau gamer yang curang dalam bermain game multiplayer.

Sistem baru yang terdapat pada Windows 8 ini adalah random allocation memory dimana Windows akan menyimpan memory secara acak, sehingga sulit ditebak.

Beberapa developer game menyebut Windows 8 adalah akhir dari game PC. Hal ini mungkin disebabkan karena banyaknya gamer yang menilai Windows 8 adalah bencana bagi gamer PC, terutama game multiplayer.

Hadirnya tampilan antarmuka Metro Style akan memaksa pengguna PC untuk kembali belajar untuk mengoperasikan komputer menggunakan media layar sentuh sehingga akan menimbulkan masalah bagi pengguna biasa.

Diberitakan bahwa Windows 8 untuk versi beta sudah tersebar, dan masih dilakukan penyempurnaan disana-sini. Tampilannya sendiri hampir mirip dengan tampilan windows phone.

Sedangkan kelebihan dari Windows 8 versi beta ini adalah kemampuan bootingnya yang super cepat bahkan bisa lebih cepat dari hidupnya monitor PC kita. Hanya diperlukan waktu 8 detik untuk proses booting Windows 8, tanpa flashing layar BIOS, tanpa karakter-karakter aneh yang terlihat saat booting dan akan langsung ke layar awal. Dilengkapi dengan Secure Boot yang bekerja dengan BIOS berbasis UEFI akan melindungi PC dari malware saat booting sehingga lebih aman.

Software yang sudah terinstal pada Windows 7 tetap dapat digunakan pada Windows 8, adanya dukungan chip ARM yang biasa dipakai pada perangkat tablet membuat Sistem Operasi ini bisa juga digunakan untuk Tablet. Salah satu kelebihan lainnya adalah akses ke jejaring sosial bisa langsung dilakukan di layar awal.

Windows 8 akan memberikan pengalaman baru dibandingkan dengan Windows sebelumnya, karena mendukung sepenuhnya fitur layar sentuh dan dapat digunakan di semua jenis perangkat baik PC maupun tablet. Meski secara tampilan Windows 8 ini hampir mirip dengan Windows Phone tetapi jelas Windows 8 lebih fitur yang sangat lengkap.

Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya.

Demikianlah informasi tentang windows 8
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: