mempercepat Download pada warnet


Bismillah
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Hallo, selamat datang kembali blog ane. Sebelumnya saya mau ngucapin banyak trima kasih dulu buat para pengunjung blog ini karena semakin hari walaupun beberapa hari terakhir saya tidak update posting namun jumlah visitornya semakin naik. Nah, ana akan menuliskan tentang “trick Meningkatkan kecepatan browsing dan download di warnet” buat temen-temen yang suka ke warnet wajib baca nih siapa tau bias dicoba bagi temen yang butuh mau download file segede anak gajah eh koneksi downloadnya lemah, dengan cara ini semoga bisa membantu. Sebenernya Ini gak pantas disebut tutor, hanya cara kecil-kecilan . da bisa dipraktekkan bagi yang usil pas main diwarnet (maunya kencang sendiri!) dan networking di OS tidak dikunci sama admin langsung aja Berikut Langkah-langkahnya:
1. Buka icon network di taskbar (deket jam yang nyala2 itu,)
2. Klik kanan Status, di General pilih Properties, lanjut pilih TCP/ IP .
3. kalo aja disitu IP nya yg paling atas 192.168.0.03 , misalnya kita berada dikomputer 03 (biasanya warnet ngasih nomor IP berdasar PC biar nggak bingung)
4. silahkan ganti aja 03 tu jadi nomor acak, misal 100 keatas 111 kek atau 124, tapi ingat ip juga ada batasan sampe 255 dan tidak mungkin warnet sampe 255 komputer .Jangan sampe bentrok dengan Komputer lain ya. Kalo udah ganti klik ok dan close.
5. Silahkan browsing dan download sampai puas, komputer tetanggamu mungkin akan menggerutu karena tiba-tiba lambat, atau bisa juga si OP kena musibah lambat juga.kalau main game, wah ga ada lagnya karena semua abis disedot kamu.
6. kalau mau off, balikin ke IP semula buat antisipasi aja soalnya kalau ip nya ga cocok pas close billing atau mau stop kadang-kadang nggak bisa!!
cara pertama meningktkan kecapatan browsing & download di warnet ini berfungsi baik kalo :
1. Tiap IP sudah dibatasi koneksinya oleh router software
2. Tidak dikunci oleh IT pada bagian properties tadi.
Nah, kalo cara diatas anda gagal / belum berhasil kita Lanjout ke cara kedua. FYI aja cara pertama adalah cara paling mudah & ampuh bahkan buat anak kecil pun, saya pernah waktu download game buat android saya yang datanya sebesar
1,1 giga saya pake trik ini download kelar sekitar 30 menitan. oke kita langsung

ke cara ke-2 meningkatkan kecepatan browsing & download di warnet.
Berikut caranya :
Buka IDM (Internet Download Manager). Setelah muncul kotak dialog IDM : Klik Menu Download -> pilih speed limiter -> Pilih Turn off.
Perhatikan langkah anda dengan saksama karena kebetulan saya tidak menampilkan ss.
Setelah selesai klik tombol option Kemudian akan muncul kotak IDM configuration. Pada Conection type atau Speed pilih Other atau LAN 10Mbs (anda coba sendiri mana menurut anda yang lebih cepat)..
Kalau menurut ana sendiri pakai LAN 10Mbps] Pada kotak sebelahnya anda isikan 10000000 Kemudian ganti nomor dibawahnya dengan angka 16 terakhir Klik Ok ….
Selesai. Anda bisa menikmati intrernet super kencang!.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: