Memperbaiki layar LCD bergaris pada Laptop


Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris – Artikel kali ini ana akan membahas Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris. Layar laptop yang tiba – tiba bergaris biasanya diakibatkan jalur matrix pada LCD ada yang putus disebabkan karena tekanan pada layar LCD sobat yang berlebihan sehingga merusak jalur IC menuju layar LCD. Jika yang terjadi adalah blank maka kemungkinan besar yang terjadi adalah flexyble terputus atau IC LCD mati. Berikut Ikuti Langkah Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris | Service Monitor Laptop, tetapi kali ini ana akan membahas Cara Mengatasi Layar Laptop yang Rusak Bergaris – Garis dengan sebuah software tapi ini tidak 100% berhasil tapi bila ada yang ingin coba gasalahnya :

Download Program <a href="http://strony.toya.net.pl/~awulkiew/?page=downloads&amp;lang=en" title="KLIK DISINI">Disini</a> 
Jalankan Programnya.
Klik Run.
Tunggu sampai Prosesnya selesai.
Jalankan Programnya yang sudah di ekstrak.
Pilih repair.
Klik add.
Bila Garis pada laptop sudah hilang, close programnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

dibawah ini ana akan sebutkan beberapa ciri-ciri kerusakan pada Laptop.

Laptop anda mengalami kerusakan Ya,pada LCD laptop rusak bergaris. Banyak ditemukan kasus laptop / note book / net book rusak gambar / tampilannya bergaris -garis dengan gejala kerusakan sbb:

  1. Ketika baru dinyalakan, muncul gambar tetapi buram dan agak gelap disertai garis-garis horizontal, bisa di bagian atas saja, tengah, bawah, atau secara keseluruhan.
  2. Kalaupun muncul / tampil gambar, biasanya ketika kita menggerakkan mouse atau membuka file program / aplikasi, tampilan responnya lambat sekali atau gambarnya patah-patah atau putus-putus..

  3. Gambar bergaris-garis ke arah vertikal, dari atas ke bawah bagian tertentu saja, misalnya bagian kiri atau kanan dan hanya beberapa sentimeter saja lebarnya bagian yang bergaris-garis tersebut. Sedangkan bagian lainnya tampilannya normal / bagus.

  4. Garis-garis muncul bisa pada saat mulai pertama kali dinyalakan atau hanya kadang-kadang saja.
    Berdasarkan pengalaman menangani kerusakan seperti di atas, biasanya kerusakannya terletak pada lcd screen panel atau layarnya.

• Pada kasus no. 1 biasanya LCD screen laptop tidak bisa diperbaiki lagi. Jadi harus diganti dengan lcd yang bagus / baru.

• Pada kasus no. 3 dan 4 biasanya LCD screen panel masih bisa diperbaiki ( bisa saja kerusakan pada kabel fleksibel-nya dan konektor lcd panel )

Semoga artikel ini Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris bisa bermanfaat bagi temen-temen tapi jika belum berhasil juga silakan bawa ketempat service yang kamu anggap jujur dan terbaik menurut anda..

35 Balasan ke Memperbaiki layar LCD bergaris pada Laptop

  1. gan, ini kasus nya sama jga, bergaris warna cuman satu pas di tengah, klu di tekan di bawah bertambah banyak. kira2 itu lcdnya atau fleksibelnya gan. mohon masukanya.

    Suka

  2. hidayat mengatakan:

    Mas saya mau nanya laptop saya ada garis vertical, kalo di tekan pada bagian bawah lcd yang ketutup casing lcd garisnya makin tambah, itu kerusakan pada bagian apanya ya?

    Suka

  3. Kartayadi mengatakan:

    mas..ane sudah coba dwonload link x td dan ane coba tp dak bisa mass mintak bantuannya

    Suka

  4. devi miftahul jannah mengatakan:

    Sore gan, laptop saya di nyalain tibatiba layar ada garis putih horizontal dan bergerak terus langsung putih semua layarnya. Itu karna apa ya?

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      itu bisa karena kabel fleksibelnya yang kena gan, itu bisa disebabkan karena benturan. tapi bisa juga lcdnya udah kena. itu laptop merek apa yah kalau boleh tau. bisanya yang sering kena kasus seperti itu merek asus.

      Suka

  5. fithania mengatakan:

    kak laptop aku kan baru 2 minggu, pas aku nyalain tiba-tiba kok monitornya ada garis warna warni yang kedap kedip, trus juga kadang sebagian putih sebagian item, gimana cara ngatasinnya ya? apa harus di ganti lcdnya? plis Bales kak

    Suka

  6. Dede Badil mengatakan:

    gan kalo garisnya cuman 1 kan kaya ada tekanan gitu ya,gimana ya cara memperbaikinya? apa harus dibawa ke sevis laptop?

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      itu biasanya karena benturan, atau terjatuh, ya kalo breani coba dibongkar sendiri itu kemungkinan kena kabel fleksibelnya. tapi kalo takut bongkar ya lebih aman dibawa ketempat servis laptop saja.

      Suka

  7. ka, mau tanya. leptop saya ada garis” kaya benang cuma 1, tadi saya sempet baca komentar dari yang lain, mungkin leptop saya trkena tekanan soalnya tadi ke skolah saya bawa leptop dan di tasnya itu banyak buku” apakah itu mungkin penyebabnya, trimakasih ka, mohon dibals

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      YA betul sekali. itu bisa karena benturan/tekanan pada laptop. agar lebih aman diusahakan tas laptop itu sediri dipisah dengan tas buku. agar lebih aman. tapi kalo tidak punya tas khusus laptop ya. diusahakan laptop ditaruh diats buku untuk menghindari tekanan.

      Suka

  8. Ricky Alvani mengatakan:

    Bang laptop saya di lcd nya ada garis vertikal, apakah yang kena nya lcd dalem atau luar ??
    Saya sudah mencoba memakai software PixelRepair, tetapi sudah berjam jam tidak ada hasil nya .. tolong di balas . sankyu

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      OH YA gan kalo kaya gitu berarti yg rusak lcdnya , kenapa bisa seperti itu ada beberapa sebab leptop agan lcdnya bergaris. 1, dimungkinkan karena terkena tekanan, 2 terbentur, 3. jatuh coba dimana gan dimana dari 3 penyebab tersebut.

      Suka

  9. Ghufron mengatakan:

    Coba dulu. kebetulan laptop temen ada yang bergaris. siapa tau gak harus ganti…

    Suka

  10. Sitti Aysah mengatakan:

    kak cara ini benar benar berhasil kan? soalnya banyak blog yg aku baca, ktanya sdah nyobain cara tsb, mlah mkin bnyak. jdi aku tkut kak, krn grisx ini cma 1. tlong pnjlasannya ya kak.

    Suka

    • aac computer mengatakan:

      sebenarnya sofware ini tidak 100% bisa berhasil. tapi bisa dicoba, lcd bergaris ini ada beberapa penyebab kenapa bisa bergaris.
      1. bisa karena benturan.
      2. bisa karena tekanan / membawa barang berat dan posisi laptop berada paling bawah
      3. kerusakan kabel flexibel.
      4. terjatuh
      5. masih banyak lagi penyebabnya.

      agar lebih aman biasakan tempatkan posisi laptop berada paling atas. kalau bisa gunakan tas khusus laptop.

      Suka

  11. Romeo Awas mengatakan:

    menggunakan Pixelrepair untuk LCD bergaris H/V bagi saya tu mustahil,, Sudah ditest 4 LCD laptop merk Acer, Forsa, Toashiba dan HP Compaq 2-3 jam ga ada hasil…. Saya menarik kesimpulan bahwa mungkin ni software cocok buat monitor CRT bukan LCD….Silahkan dicoba dulu..praktek baru bilang bisa dek… Ga segampang itu memperbaiki LCD

    Suka

  12. Yan Ardi Priyantoko mengatakan:

    klo mengatasi laptop garis2 zebra mas..?

    Suka

  13. sobari mengatakan:

    sangat bermanfaat sekali informasiny…
    kalau boleh tahu di mana anda berada…

    Suka

  14. andi muhlis mengatakan:

    mas,, run it bagian yang manax ya? alx sy mw coba untuk menghilangkan gari putus2 ni yang muncul pada layar leptop. dibalas ya mas…

    Suka

    • gumilir mengatakan:

      yang pertama2 mas andi harus alakukan adalah menservis sendiri ya walaupun ga 100% berhasil tapi perlu dicoba dengan menggunakan sofware PixelRepairer yang mungkin bisa mas andi coba dan bisa di download di internet dan saya akan kasih link yang bisa di download . tapi kenapa laptop / netbook bisa muncul garis-gari berwarna warni / bergoyang atau yang lain itu disebabkan ada kabel matrix yang putus / bahkan mati sama sekali itu bisa karena kaebel flexsibel ada yang putus disebabkan karena ada tekanan / tertekan yang menyebabkan laptop menjadi beraris. untuk memperbaikinya bisa di coba menggunakan sofware PixelRepairer mudah2an berhasil liknnya ada dibawah ini bisa di download:

      http://strony.toya.net.pl/~awulkiew/?page=downloads&lang=en

      http://adf.ly/Gflgs

      • Download Program
      • Jalankan Programnya.
      • Klik Run.
      • Tunggu sampai Prosesnya selesai.
      • Jalankan Programnya yang sudah di ekstrak.
      • Pilih repair.
      • Klik add.
      • Bila Garis pada laptop sudah hilang, close programnya.
      • Selamat mencoba, semoga berhasil.

      tips-tips aman agar leptop tidak bergaris

      diusahakan untuk menyediakan tas tersendiri untuk laptop/netbook anda biar lebih aman memang mengeluarkan modal untuk membeli tas ya tapi kan tas jadi lebih aman .

      mugkin hanya itu mas andi selamat menoba

      Suka

  15. azza mengatakan:

    cara mengatasi missing color bagaimana ya….???

    Suka

  16. bang untuk poin nomer 3. kalo di service butuh biaya berapa yah? terus biasanya dimana si service yang aman. takutnya pada zaman kaya gini biasanya ada yang suka bandel nanti vga atau ram suka di ambil sama tukang servicenya.. makasih mohon di bales ya bang

    Suka

  17. rachma dian nugroho mengatakan:

    gan pake aplikasi gitu ilangnya permanen ngga?

    Suka

  18. ira mengatakan:

    thank’s. ka klu boleh tau gi mn tuh cara perbaiki screen panel pada kasus no.3. soalnya laptop aq udah 3 garis vertikalnya, tiap hari makin banyak.????

    Suka

    • gumilir mengatakan:

      dibongkar LCD LAPTOPNYA kabel fleksible. udh kena ?? kalau belum bisa bongkar sendiri ya bawa ketempat servis saja. biar lebih aman. itu kemungkinan sobat sering naruh ditas dan ketekan jadi kabelnya bermasalah. amannya mempunyai tas laptop sendiri jangan dicampur dengan barang2 lain. biar lebih aman saja. mungkin hanya itu saja. semoga bermanfaat.

      Suka

  19. abudzaki mengatakan:

    syukron akhi

    Suka

  20. fajar mengatakan:

    thanks banget atas informasinya

    Suka

%d blogger menyukai ini: