Memperbaiki layar LCD bergaris pada Laptop


Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris – Artikel kali ini ana akan membahas Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris. Layar laptop yang tiba – tiba bergaris biasanya diakibatkan jalur matrix pada LCD ada yang putus disebabkan karena tekanan pada layar LCD sobat yang berlebihan sehingga merusak jalur IC menuju layar LCD. Jika yang terjadi adalah blank maka kemungkinan besar yang terjadi adalah flexyble terputus atau IC LCD mati. Berikut Ikuti Langkah Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris | Service Monitor Laptop, tetapi kali ini ana akan membahas Cara Mengatasi Layar Laptop yang Rusak Bergaris – Garis dengan sebuah software tapi ini tidak 100% berhasil tapi bila ada yang ingin coba gasalahnya :

Download Program <a href="http://strony.toya.net.pl/~awulkiew/?page=downloads&amp;lang=en" title="KLIK DISINI">Disini</a> 
Jalankan Programnya.
Klik Run.
Tunggu sampai Prosesnya selesai.
Jalankan Programnya yang sudah di ekstrak.
Pilih repair.
Klik add.
Bila Garis pada laptop sudah hilang, close programnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

dibawah ini ana akan sebutkan beberapa ciri-ciri kerusakan pada Laptop.

Laptop anda mengalami kerusakan Ya,pada LCD laptop rusak bergaris. Banyak ditemukan kasus laptop / note book / net book rusak gambar / tampilannya bergaris -garis dengan gejala kerusakan sbb:

  1. Ketika baru dinyalakan, muncul gambar tetapi buram dan agak gelap disertai garis-garis horizontal, bisa di bagian atas saja, tengah, bawah, atau secara keseluruhan.
  2. Kalaupun muncul / tampil gambar, biasanya ketika kita menggerakkan mouse atau membuka file program / aplikasi, tampilan responnya lambat sekali atau gambarnya patah-patah atau putus-putus..

  3. Gambar bergaris-garis ke arah vertikal, dari atas ke bawah bagian tertentu saja, misalnya bagian kiri atau kanan dan hanya beberapa sentimeter saja lebarnya bagian yang bergaris-garis tersebut. Sedangkan bagian lainnya tampilannya normal / bagus.

  4. Garis-garis muncul bisa pada saat mulai pertama kali dinyalakan atau hanya kadang-kadang saja.
    Berdasarkan pengalaman menangani kerusakan seperti di atas, biasanya kerusakannya terletak pada lcd screen panel atau layarnya.

• Pada kasus no. 1 biasanya LCD screen laptop tidak bisa diperbaiki lagi. Jadi harus diganti dengan lcd yang bagus / baru.

• Pada kasus no. 3 dan 4 biasanya LCD screen panel masih bisa diperbaiki ( bisa saja kerusakan pada kabel fleksibel-nya dan konektor lcd panel )

Semoga artikel ini Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris bisa bermanfaat bagi temen-temen tapi jika belum berhasil juga silakan bawa ketempat service yang kamu anggap jujur dan terbaik menurut anda..

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: