Cara memperbaiki laptop mati kena air


Bismilah
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Udah sekitar sebulan Lebih ana tidak on Alhamdulillah sekarang hari ini bisa online. pada kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel ya mungkin bisa bermanfaat bagi temen lain yang mempunyai kasus laptop tersiram air itu bisa disebabkan karena kelalaian kita. karena kecerobohan diri kita sendiri. kasus kali ini adalah bagaimana cara kita memperbaiki Laptop tersiram air. setiap orang pasti akan langsung ketakutan dan panik tentunya apa bila benda berharga kita akan rusak dan harganya yang mahal. untuk kasus kali ini apa bila kita mengalaminya langkah pertama apabila laptop, HP dan benda elektronik lainya adalah.
1. jangan panik
2. jangan langsung dinyalakan / langsung dimatikan itu lebih baik.
3. Bongkar semua lepas semua untuk dikeringkan terlebih dahulu.
4. Tunggu sampai kering Baru dicoba setelah benar-benar kering.
5. Berdo’a semoga tidak rusak.

langkah selanjutnya bagaimana cara memperbaiki apabila Laptop kita tersiram air lalu lalu lupa langsung menyalakannya dan ternyata laptop kita setelah terkena air tidak bisa menyala lagi / mati. tidak ada tanda kehidupan pada laptop kita. langkah pertama yang harus kita lakukan adalah.
1. Lepas semua yang pertama melepas batrai
2. Bila terhubung dengan listrik langsung cabut dan matikan.
3. Bersihkan yang terkena air dan keringkan
4. Panggil tukang servis / bawa ketempat servis
5. Apabila kita berani bongkar sendiri. itu baik tapi harus berani nanggung resiko rusak tambah parah.
6. berpikir dan berdo’a semoga tidak rusak.
7. langkah yang ketujuh adalah langkah bagi yang ingin mencoba sendiri dan berani ambil resiko. yang pertama buka Batrai
8. Buka casing laptop. lepas terlebih dahulu baut-baut yang berfungsi untuk mengunci casing laptop biasanya dibagaian bawah pada laptop.
9. Lepas HDD, RAM, KEYBOAD dan lain-lainya
10. Bila sudah terlepas semua lihat / dan cek apakah ada yang basah, kotor atau tidak bila ada yang basah bersihkan dan keringkan, bisa menggunakan kuas, hadlayer, kipas angin. selanjutnya biarkan 1 hari jangan dipasang terlebih dahulu untuk memastikan benar-benar kering.
11. Saatnya memasang kembali untuk di coba. apakah sudah berhasil. apabila belum berhasil kita bisa melangkah kelangkah selanjutnya langkah penentuan.
12. Langkah yang ini adalah langkah terakhir perlu kita coba apakah bisa berhasil atau tidak. lepas kembali casing dan lain-lainya. cuci/bersihkan mainboad, ram menggunakan permbersih khusus untuk membersihkan Alat – alat elektronik bisa beli di toko. Computer/elektronik kalau tidak ada bisa menggunakan bensin. dengan menggunakan kuas. kalau sudah selesai biarkan tunggu kering / biarkan 1 hari itu lebih baik. untuk memastikan sudah kering.
13. Berdo’a semoga berhasil.
14. pasang kembali dan nyalakan.

mungkin hanya ini semoga bisa bermanfaat. dan selamat mencoba.
ana udah sering mencoba Alhamdulillah berhasil.

Waalaikum salam warohmatulohi wabarokatuh.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: