Mencampak Malware


ika Anda menduga ada malware pada komputer Anda, mengambil langkah-langkah berikut:

Stop shopping, perbankan, dan melakukan aktivitas online lainnya yang melibatkan nama pengguna, password, atau informasi sensitif lainnya.
Memperbarui perangkat lunak keamanan Anda, dan kemudian menjalankannya untuk memindai komputer Anda untuk virus dan spyware. Hapus apa itu mengidentifikasi sebagai masalah. Anda mungkin harus me-restart komputer Anda agar perubahan diterapkan.
Jika komputer Anda dilindungi oleh garansi yang menawarkan dukungan teknis gratis, hubungi pabrik. Sebelum Anda menelepon, menuliskan model dan nomor seri komputer Anda, nama perangkat lunak yang telah terinstal, dan deskripsi singkat dari masalah.
Banyak perusahaan – termasuk beberapa berafiliasi dengan toko ritel – menawarkan dukungan teknis di telepon, online, di toko mereka, dan di rumah Anda. Memutuskan mana yang paling nyaman bagi Anda. Telepon dan bantuan online umumnya yang paling mahal, tapi Anda mungkin harus melakukan beberapa pekerjaan sendiri. Mengambil komputer Anda ke toko biasanya lebih murah daripada mempekerjakan seseorang perbaikan untuk datang ke rumah Anda.
Setelah komputer Anda kembali berdiri dan berjalan, pikirkan bagaimana malware bisa telah di-download ke komputer Anda, dan apa yang bisa Anda lakukan secara berbeda untuk menghindarinya di masa depan.

semoga bermanfaat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: