Melindungi Komputer Anda


kali ini ana akan membahas bagaimana melindungi komputer kita dari virus maupun penyusup yang akan menyusup kekomputer kita. bagaimana caranya adalah sebagai berikut langsung saja meluncur …… ok

1) Jauhkan Firewall Anda Turned On:
Firewall membantu melindungi komputer Anda dari hacker yang mungkin mencoba untuk mendapatkan akses ke kecelakaan itu, menghapus informasi, atau bahkan mencuri password atau informasi sensitif lainnya. Software firewall secara luas direkomendasikan untuk komputer tunggal. Perangkat lunak ini dikemas pada beberapa sistem operasi atau dapat dibeli untuk komputer individu. Untuk beberapa komputer jaringan, router hardware biasanya memberikan perlindungan firewall.

2) Install atau Update Software Antivirus Anda:
Perangkat lunak antivirus dirancang untuk mencegah program perangkat lunak berbahaya dari embedding pada komputer Anda. Jika mendeteksi kode berbahaya, seperti virus atau worm, ia bekerja untuk melucuti atau menghapusnya. Virus dapat menginfeksi komputer tanpa sepengetahuan pengguna. Sebagian besar jenis perangkat lunak antivirus dapat diatur untuk update secara otomatis.

3) Pasang atau Perbarui Teknologi Antispyware Anda:
Spyware adalah hanya apa yang terdengar seperti-perangkat lunak yang diam-diam diinstal pada komputer Anda untuk membiarkan orang lain mengintip ke aktivitas Anda di komputer. Beberapa spyware mengumpulkan informasi tentang Anda tanpa persetujuan Anda atau menghasilkan iklan pop-up yang tidak diinginkan pada web browser anda. Beberapa sistem operasi menawarkan perlindungan spyware gratis, dan software murah adalah tersedia untuk di-download di internet atau di toko komputer lokal Anda. Berhati-hatilah terhadap iklan di Internet yang menawarkan download antispyware-dalam beberapa kasus produk ini mungkin palsu dan benar-benar mungkin mengandung spyware atau kode berbahaya lainnya. Ini seperti membeli bahan makanan-toko di mana Anda percaya.

4) Perlu Sistem Operasi Anda Sampai Tanggal:
Sistem operasi komputer diperbarui secara berkala untuk tetap selaras dengan persyaratan teknologi dan memperbaiki lubang keamanan. Pastikan untuk menginstal pembaruan untuk memastikan komputer Anda memiliki perlindungan terbaru.

4) Hati-hati Apa yang Anda Download:
Sembarangan men-download lampiran e-mail dapat menghindari bahkan yang paling waspada software anti-virus. Jangan pernah membuka lampiran e-mail dari seseorang yang Anda tidak tahu, dan waspada terhadap lampiran diteruskan dari orang yang Anda tahu. Mereka mungkin memiliki kode berbahaya tanpa disadari maju.

6) Turn Off Komputer Anda:
Dengan pertumbuhan koneksi internet berkecepatan tinggi, banyak memilih untuk meninggalkan komputer mereka dan siap beraksi. The downside adalah bahwa menjadi “always on” membuat komputer lebih rentan. Selain perlindungan firewall, yang dirancang untuk menangkis serangan yang tidak diinginkan, mematikan komputer secara efektif severs penyerang koneksi baik itu spyware atau botnet yang menggunakan sumber daya komputer Anda untuk menjangkau pengguna tanpa disadari lainnya.

semoga bermanfaat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: