Tips Setting dan Cara Menggunakan Google Docs Secara Offline


Google baru saja meluncurkan layanan Google Drive yang memungkinkan Anda untuk mengakses sekaligus mengedit dokumen kala tak terhubung dengan internet. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengakses Google Docs milik Anda secara offline. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Google Docs offline hanya tersedia pada browser Google Chrome. Untuk mengakses halaman Google Drive Anda, klik tombol setting yang terletak pada bagian kanan atas browser. Selanjutnya pilih Set up Google Docs offline.

2. Selanjutnya akan muncul window kecil yang berisi dua opsi langkah. Langkah pertama adalah Set up offline Docs, dan yang kedua adalah Install the Drive Chrome web app. Ikuti kedua langkah tersebut dan install Google Drive.

3. Setelah menginstall Google Drive, kembali ke halaman home Drive dan Anda akan melihat notifikasi bahwa file Anda tengah dalam tahap sinkronisasi serta langkah untuk menampilkan dokumen secara offline. Untuk membuka dokumen secara offline, Anda tinggal klik ikon roda dan memilih “view offline Docs”. Selamat mencoba!

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: