Cara Transfer File Antara Berbagai Layanan Penyimpanan Awan Secara Online


Layanan penyimpanan awan kini semakin banyak digunakan. Tak heran jika mulai bermunculan berbagai layanan penyimpanan awan baru. Dan, tidak mengherankan jika satu orang user bisa memiliki akun di beberapa layanan penyimpanan awan.

Di antara layanan penyimpanan awan yang ada, terdapat tiga layanan yang cukup populer, yakni Dropbox, Google Drive dan SkyDrive. Dengan memiliki akun di berbagai layanan penyimpanan awan, tak menutup kemungkinan Anda ingin memindahkan satu file dari akun satu ke akun lainnya.
smestorage

Dan, memindahkan file dengan cara manual tentu saja cukup merepotkan. Anda pun bisa melakukan langkah tersebut secara online tanpa harus men-download lalu mengunggahnya secara manual. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai sebuah layanan online bernama SMEStorage. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dibutuhkan.

1. Langkah pertama, Anda tentu memerlukan langkah registrasi di situs SMEStorage. Anda bisa melakukan registrasi secara gratis. Cukup dengan layanan gratis, Anda akan memperoleh kapasitas penyimpanan 5GB serta manajemen tiga akun penyimpanan awan.

2. Setelah Anda melakukan langkah registrasi, maka yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke Manage cloud provider.

3. Di situ, Anda akan melihat halaman Providers currently in use. Di situ, Anda tinggal menambahkan layanan penyimpanan awan lain, dalam kasus ini adalah Dropbox, Google Drive dan SkyDrive, dan kini Anda tinggal menggunakan layanan ini untuk memindahkan file Anda dari satu akun penyimpanan awan ke akun lain.

Keuntungan dari layanan SMEStorage lainnya adalah aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis platform mobile. Dari perangkat iOS, Android, BlackBerry hingga Windows Phone.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: