Sony XBR-84X900 HDTV: Internet TV Resolusi 4K dengan 3D Passive


Membawa suasana menonton bioskop di rumah sebentar lagi akan semakin mudah. Pasalnya, Sony baru saja merilis televisi layar datar berukuran jumbo,Sony XBR-84X900, yang menjadi primadona pada ajang IFA 2012 di Berlin, Jerman.

Sony XBR-84X900 HDTV memang terlihat berbeda. TV ini hadir bukan mengandalkan kecantikan desain. Desain yang dimilikinya tidak seperti TV layar datar masa kini yang berbodi langsing serta bezel tipis. Lalu apa yang ditawarkan Sony lewat TV terbarunya ini?

Sony XBR-84X900 menawarkan pengalaman audio visual yang lebih baik diatas rata-rata TV LCD lain. Dalam ukurannya yang belum umum untuk TV layar datar saat ini, Sony XBR-84X900 dapat menyajikan konten visual resolusi tinggi pada resolusi 4K (3840 x 2160 pixel).

Apa itu 4K? Secara singkat 4K merupakan standar resolusi yang digunakan oleh layar bioskop. Kecanggihan teknologi visual saat inilah yang membuat resolusi 4K pada layar bioskop dapat diaplikasikan pada panel LCD TV dalam ukuran yang lebih “bersahabat” dan hemat tempat. Ini artinya juga jumlah pixel pada TV 4K lebih banyak 4 kali lipat dari HDTV lain yang beresolusi Full HD 1080p.

Selain menawarkan resolusi tinggi, Sony XBR-84X900 mendapat dukungan teknologi prosesor 4K X-Realiy Pro Picture Engine. Dengan bantuan chip canggih ini seluruh konten video dapat di-upscale ke resolusi 4K. Hadir juga teknologi Motionflow XR 960 untuk menyajikan pergerakan gambar yang lebih halus, dukungan teknologi 3D dengan kacamata 3D pasif yang tidak melelahkan mata, serta koneksi Wi-Fi Direct, DNLA dan Skype.

Bagi para pengguna Playstation 3, Anda kini juga dapat menikmati fitur berbagi, melihat file, dan edit foto yang ada di PlayMemories Studio pada resolusi 4K. Konten yang ada pada PC atau tablet PC pun kini dapat dinikmati pada resolusi 4K dengan cara streaming ke Sony XBR-84X900 HDTV lewat fitur Intelligent Connect.

Tidak ketinggalan tata suara yang apik juga dimiliki oleh TV ini. Sony melengkapinya dengan 10 Unit Live Speaker System yang dapat menyajikan kualitas tata suara virtual 5.1 surround. Uniknya lagi, sepasang speaker yang ada di samping kiri kanan panelnya dapat dilepas dan dihubungkan ke sistem audio pada home theater.

Sebelumnya memang LG terlebih dahulu telah mengumumkan HDTV 4K pertama di dunia milik mereka. Namun dengan hadirnya Sony XBR-84X900 HDTV mulai dapat terlihat era teknologi visual akan memasuki babak baru kearah panel TV berukuran besar dan semakin tingginya resolusi yang berdampak pada ketajaman gambar. Sony XBR-84X900 HDTV dikabarkan akan mulai tersedia untuk pasar Eropa paling cepat akhir tahun 2012. Rencananya TV ini akan dibanderol dengan estimasi harga sekitar 25,000 euro atau sekitar US$ 31.000.

Sekilas Spesifikasi Sony XBR-84X900 HDTV:

Ukuran layar: 84-inci
Panel: Dynamic Edge LED backlighting
Resolusi: 4K (3840 x 2160 pixel)
Fitur: 4K X-Reality PRO Picture Engine, Motionflow XR 960, Wi-Fi Direct, SKype, DNLA, Intelligent Connect, Passive 3D.
Suara: 10 Unit Live Speaker dengan tata suara 5.1 Surround

SEMOGA BERMANFAAT

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: