Smartphone Sebagai Kunci Rumah


Bayangkan jika sewaktu berpergian Anda lupa mengunci rumah atau skenario paling buruknya menghilangkan kunci rumah. Masalah ini bisa saja terjadi pada siapa saja, tapi kini sudah ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan gembok elektronik yang bernama Lockitron.

Lockitron adalah gembok canggih yang memanfaatkan perangkat smartphone atau ponsel Anda sebagai kunci untuk membukanya. Perangkat ini telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang berguna untuk terhubung ke perangkat smartphone Anda.

Cara kerja Lockitron cukup sederhana dan untuk menggunakannya juga sangat mudah. Bagi para pengguna iOS, Pertama Anda harus menghubungkan Lockitron ke jaringan dirumah dan pastikan telah terhubung ke internet. Buatlah sebuah akun utama (admin) lalu unduh aplikasi Lockitron via AppStore. Jika telah selesai, Anda cukup terhubung ke internet, jalankan aplikasi Lockitron, lalu masukkan akun yang telah Anda buat dan dengan segera Anda dapat mengunci dan membuka Lockitron kapan dan dimana saja.

Lockitron juga menawarkan kemudahan lain. Anda sebagai Admin dapat mengundang beberapa teman atau keluarga untuk berbagi akun Lockitron yang Anda miliki agar mereka juga dapat membuka Lockitron tanpa perlu kehadiran Anda. Dan bagi para pengguna ponsel, untuk menjalankan Lockitron Anda cukup mengirim perintah untuk membuka Lockitron lewat sms.

Berbagai fitur canggih juga hadir untuk melengkapi Lockitron seperi misalnya fitur notifikasi yang akan mengirimkan informasi seperti pintu yang belum terkunci atau baterai Lockitron yang perlu diisi ulang kembali dan fitur sensor yang akan menginformasikan kepada Anda jika ada yang mengetuk pintu rumah. Selain untuk mengamankan rumah Anda, Lockitron juga hadir dengan fitur keamanannya sendiri. Perangkat ini telah dilengkapi dengan sinyal yang telah dienkripsi dan jika sewaktu perangkat iOS Anda hilang atau di curi orang, Anda juga dapat langsung menonaktifkan aplikasi Lockitron dari jarak jauh. Bahayanya, ada kemungkinan aplikasi ini bisa diretas sehingga kunci dapat diakses orang lain.

Lockitron saat ini telah dibuka pre-ordernya melalui laman Lockitron dengan harga US$ 149. Namun untuk memilikinya Anda perlu bersabar, karena gembok canggih ini baru akan mulai dikirim bulan Maret 2013.

SEMOGA BERMANFAAT

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: