Lytro Light-Field Camera: Ambil Foto Dahulu, Atur Fokus Kemudian


Anda para penggemar fotografi yang senang membuat gambar close-up dan memiliki ruang kedalaman jelas dari fokusnya, mungkin akan melirik Lytro Light-Field. Yang jelas kamera ekstra mungil dengan bobot hanya 214 gram ini memiliki kemampuan mengatur fokus setelah foto diambil. Ini tentunya terbalik dengan konsep kamera yang ada saat ini.

Kamera Lytro akan mengambil beberapa gambar dengan kedalaman yang berbeda-beda saat Anda menekan tombol rana (shutter). Kemampuan spesialnya ini membuat Lytro Light-Field tidak membutuhkan tambahan motor autofocus di lensanya. Dan ini memberikan Anda fitur ekstra: Lytro mengklaim bahwa produk ini tidak memiliki shutter delay.

Pembesaran optikal hingga 8x dapat dilakukan dengan menggeser panel yang berada di atas LCD sentuh berukuran 1.46 inci – cukup besar untuk melihat hasil bidikan Anda sementara. Atur obyek dengan jarak 5 inci dari lensa konstan f/2 miliknya (sekitar sejengkal) dengan latar belakang yang jelas, maka kamera akan mengambil gambar yang fokus di semua bagian. Setelah itu, tinggal pilih bagian mana yang Anda mau buat fokus dan blur, baik foreground maupun background, dengan menyentuhnya di LCD tersebut.

hand camera Lytro Light Field Camera: Ambil Foto Dahulu, Atur Fokus Kemudian news kamera saku 5 foto video

Lytro menyediakan 2 model kamera ini berdasarkan kapasitas memori internalnya, 8GB yang dapat menyimpan hingga 350 foto dan 16GB untuk 750 foto tersimpan. Perlu diingat, untuk menikmati fasilitas penentuan fokus, Anda membutuhkan software khusus di komputer. Selain itu, format yang dihasilkan bukanlah format JPEG biasa. Jadi jangan jual dulu kamera saku Anda.

Berbagai pilihan warna juga dapat dipilih sesuai dengan gaya Anda. Versi 8GB yang hadir dalam warna Electric Blue dan Graphite dijual seharga US$399, sementara versi 16GB (Red Hot) dijual US$499. Lytro juga menjual tripod mount dan USB wall charger yang masing-masing dihargai US$19.95. Jika tertarik, Lytro Light-Field bisa didapatkan secara online dari Amazon, Target dan Best Buy mulai Oktober mendatang atau secara ritel di Australia, Kanada, Hong Kong dan Singapura.

SEMOGA BERMANFAAT

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: