Kombinasi Tablet dan Notebook Ultraportable


Jajaran produk Transformer memang menjadi andalan ASUS sejak pertama kali dikeluarkan pada tahun lalu. Maka tidak heran bila ASUS serius mengembangkan seri Transformer dengan terobosan baru yang belum pernah dibuat sebelumnya. Setelah sebelumnya kami membahas ASUS Transformer AiO yang menyatukan fungsi All-in-One Desktop PC dengan tablet, kini ASUS mengumumkan Transformer Book yang menggabungkan fungsi tablet serta notebook ultraportable.

Konsep ini mungkin tidak akan membuat kita terkejut, karena Transformer umumnya memang dilengkapi keyboard dock yang mampu mengubahnya menjadi sebuah notebook ringkas. Lalu mengapa disebutkan bahwa Transformer Book ini memadukan fungsi notebook ultraportable dengan tablet?

Jika Anda menjawab karena bentuknya lebih tipis dari notebook biasa atau karena tablet ini menjalankan sistem operasi Windows, maka Anda hanya setengah benar. Untuk membuatnya menjadi sebuah notebook ultraportable yang utuh, ASUS menyertakan prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge terbaru yang hemat energi dan media penyimpanan SSD+HDD untuk performa yang cepat. Seperti ciri khas jajaran Transformer, Transformer Book dapat dilepas dari keyboard docknya dan digunakan seperti tablet biasa.
Asus Transformer Book 610×246 [Computex 2012] ASUS Transformer Book: Kombinasi Tablet dan Notebook Ultraportable ultraportable tablet pc news komputer
Transformer Book ini rencananya akan dirilis dalam tiga ukuran yakni 11,6 inci, 13 inci, dan 14 inci dengan layar IPS Full HD 1920 x 1080. Spesifikasinya juga cukup menjanjikan dengan penyertaan kartu grafis tambahan serta RAM DDR3 sebesar 4GB. Untuk sektor audio, ASUS menyematkan teknologi ASUS SonicMaster yang diklaim dapat menghadirkan suara jernih dengan bass yang kaya. Sedangkan fitur-fitur lainnnya mencakup konektivitas port USB 3.0, kamera depan berkualitas HD dan kamera belakang 5MP.

Konsep baru ini memang cukup menarik.Yang perlu dilakukan oleh ASUS sekarang adalah membanderolnya dengan harga yang tepat untuk dapat menyaingi Ultrabook kompetitor namun tidak merugikan produk ASUS sendiri. Yah, hanya waktu yang bisa menjawabnya

SEMOGA BERMANFAAT

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: